50 Anggota DPRD Tangsel Dilantik

50 Anggota DPRD Tangsel Dilantik

Ketua Pengadilan Negeri Tangerang (kanan) memimpin pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kota Tangsel periode 2024-2029. TriKetua Pengadilan Negeri Tangerang (kanan) memimpin pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kota Tangsel periode 2024-2029. -Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Tangsel terpilih dari pemilihan legislatif (Pileg) 2024 dilantik, Kamis (29/8/2024).

 

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD Kota Tangsel di Kecamatan Setu. Anggota DPRD yang dilantik tersebut akan menjabat dalam periode 2024-2029.

 

Hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Pj. Gubernur Al Muktabar, anggota DPR RI Marinus Gea, anggota DPR RI Jazuli Juwaini, mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan lainya.

 

Pengucapan sumpah janji dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tangerang

Pj Guburnur Banten Al Muktabar mengatakan, kerjasama antar daerah diperlukan dan pihaknya memiliki data perkembangan Kota Tangsel luar biasa. "Oleh karenanya kedepan tentu masih banyak hal yang harus dilakukan untuk dedikasi kita kepada iktiar untuk mensejahterakan rakyat," ujarnya saat sambutan, Kamis (29/8/2024).

 

Al Muktabar menambahkan, tagline tentang nusantara baru Indonesia maju adalah hal yang menjadi visi kedepan bangsa dimana kita ingin 2045 pencapaian Indonesia emas.

 

Upaya pencapaian itu salah satunya adalah meningkatkan kapasitas SDM.

"Kita bersyukur generasi muda kita dalam usia kerja produktif begitu besar. Peningkatan kapsitas SDM sangat diperlukan, sehingga pendidikan harus jadi fokus utama, kita juga mendorong kesehatan," tambahnya.

 

Sumber: