Benyamin Optimis Dapat Dukungan Selain Golkar

Benyamin Optimis Dapat Dukungan Selain Golkar

Benyamin Davnie menanti dukungan PKB dan PAN.-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Jelang Pilkada Kota Tangsel 27 November 2024 mendatang suhu politik mulai panas. 

 

Sampai saat ini sudah ada dua pasang bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel yang sudah mendapat dukungan partai politik dan siap maju dalam Pilkada mendatang.

 

Yang pertama adalah Benyamin Davnie yang saat ini menjabat Wali Kota Tangsel (petahana) dan Pilar Saga Ichsan yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Tangsel (petahana). 

 

Benyamin dan Pilar telah lama mendapat dukungan dan dicalonkan kembali berpasangan oleh Partai Golongan Karya dalam Pilkada Tangsel mendatang.

 

Sedangkan satu lagi pasangan yang telah mendapat dukungan partai adalah Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto. Riza merupakan mantan Gubernur Jakarta periode 2019-2023, sedangkan Marshel merupakan seorang komika.

 

Riza dan Marshel mendapat dukungan dan diusung oleh Partai Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Nasional Demokrat (Nasdem), Demokrat serta Garuda.

 

Meskipun Benyamin dan Pilar saat ini baru mendapat dukungan Golkar namun, Golkar masih tetap dapat mengusungnya dalam Pilkada mendatang. Pasalnya, Golkar mendapat 11 kursi di DPRD Tangsel pada Pilpres lalu. Sedangkan syarat untuk mengusung calon wali kota dan wakil wali kota sendiri harus memiliki minimal 10 kursi di DPRD Tangsel.

 

Sumber: