50 Calon Paskibraka Mulai Dilatih

50 Calon Paskibraka Mulai Dilatih

50 calon paskirbra Kota Tangsel berlatih di halaman Balai Kota Tangsel. -Purna Paskibraka for Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 50 calon anggota Parkibraka yang akan bertugas dalam Upacara HUT ke-79 RI tingkat Kota Tangsel mulai dilatih.

 

Pelatihan mulai dilaksanakan sejak 13 dan 14 Juli kemarin. Ketua Purna Paskibraka Duta Pancasila (PPDP) Kota Tangsel Warta Wijaya mengatakan, calon Paskibra tingkat Kota Tangsel mulai latihan 13-14 Juli kemarin

 

"Latihannya baru Sabtu-Minggu dan calon paskibraka masih pulang pergi," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Senin (15/7/2024).

 

Warta menambahkan, untuk pemusatan latihan akan dimulai pada 3 Agustus mendatang. Selama pemusatan latihan calon paskibraka akan menginap di Hotel Marylin Serpong dan untuk tempat latihan di lapangan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 9 Serpong.

 

"Total ada 50 orang yang menjalani latihan dan pemusatan. Mereka ini nantinya akan bertugas saat penaikan dan menurun bendera pada upacara HUT ke-79 RI tingkat Tangsel di lapangan Yonkav," tambahnya.

 

Nenurutnya, sebelum menjadi 50 orang semula ada 466 orang yang mengukuti seleksi calon paskibraka. Selain 50 orang, ada 5 orang yang mengikuti pelatihan atau pemusatan latihan ditingkat Provinsi Banten dan 1 orang ke tingkat nasional

 

"Pelatihan saat ini baru pengenalan diri dan PBB. Selain PBB nantinya ada pembekalan soal penerapaka soal nilai-nilai pancasila, kedisiplinan, publik speaking dan lainnya," tuturnya.

 

Sumber: