3 Rumah Kontrakan Ludes Dilalap Si Jago Merah

3 Rumah Kontrakan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Petugas dari DPKP Kota Tangsel berupa memadamkan api yang membakara rumah kontrakan di Serpong. -DPKP Kota Tangsel for Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kebakaran melanda rumah kontrakan di Jalan Kampung Ciater RT 1/8 Kelurahan Lengkong Wetan, Serpong, Rabu (10/7/2024) malam.

 

Kontrakan yang terbakar tersebut memiliki tiga pintu kontrakan dan diketahui milik Basi (55). Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Ahmad Dohiri mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat kompor gas yang terbakar.

 

"Api berasal dari kompor gas yang bocor dan terbakar," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (11/7/2024).

 

Dohiri menambahkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.15 WIB dan begitu mendapat informasi pihaknya langsung menuju TKP.

 

"Saat kebakaran rumah kontrakan dalam keadaan kosong. Api diduga dari kompor gas yang menyala dan ditinggal pergi oleh penghuninya," tambahnya.

 

Menurutnya, 3 unit kontrakat tersebut ludes terbakar lantaran terdapat barang yang mudah terbakar serta saat kejadian angin berhembus kencang.

 

"Ditambah lagi akses jalan menuju TKP sempit, sehingga menyulitkan anggota saya menuju TKP," jelasnya.

 

Setelah lihaknya berjibaku selama sekitar 1 jam dan mengerahkan 4 unit mobil damkar, api berhasil dikuasai. "Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini dan kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta," terangnya.

 

Dohiri mengaku, dari Januari 2024 hingga saat ini diwilayahnya telah terjadi 40 kasus kebakaran. Rata-rata penyebabnya adalah karena korsleting listrik. "Korsleting listrik menjadi matoritas penyebab kebakaran dikita," tuturnya. (*)

 

 

 

 

 

Sumber: