SMPN 4 Cikupa Komitmen Jalankan Program PBLHS

SMPN 4 Cikupa Komitmen Jalankan Program PBLHS

SMPN 4 Cikupa, telah melakukan pelantikan kader Adiwiyata untuk menjalankan program PBLHS dan program Adiwiyata sekolah.-Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres-


TANGERANGEKSPRES,ID -- SMPN 4 Cikupa berkomitmen untuk terus melakukan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup Sehat (PBLHS). Komitmen tersebut tidak hanya sebatas lisan melainkan dengan pembentukan kader Adiwiyata yang bergerak melakukan penghijauan lingkungan sekolah.

Sampai saat ini PBLHS di SMPN 4 Cikupa terus berjalan. Untuk terus mengupgrade program, pihak sekolah juga melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah yang juga menjalankan PBLHS. Hal tersebut untuk bisa tetap konsisten dan tidak terhenti program tersebut.

Kepala SMPN 4 Cikupa Iis Komariahningsih mengatakan, pihaknya terus menjalankan PBLHS di sekolah. Bahkan program PBLHS ini menjadi program utama sekolah untuk bisa terus melakukan gerakan PBLHS di SMPN 4 Cikupa.

"Gerakan PBLHS sangat penting di lingkungan sekolah, karena bisa menciptakan sekolah sehat, bersih dan juga ramah lingkungan. Dengan demikian, kegiatan belajar juga menjadi lebih semangat karena ditunjang dengan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat,"ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Selasa (2/7).

Iis menambahkan, pihaknya juga mempunyai kader Adiwiyata yang beranggotakan dari siswa SMPN 4 Cikupa, adanya kader Adiwiyata bertugas untuk menjalankan program PBLHS dan program Adiwiyata.

"Program Adiwiyata di kita juga sedang berjalan, makanya penting ada kader Adiwiyata untuk menjalankan program Adiwiyata di sekolah. Selain itu, kader Adiwiyata yang ada bisa mengajak para siswa untuk bergerak melakukan PBLHS agar lebih maksimal,"paparnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus mengupgrade program PBLHS, karena program tersebut juga salah satu program Pemerintah Kabupaten Tangerang. Artinya, sekolah juga harus mendukung program tersebut agar berjalan dengan baik dan sukses.

"Kita akan terus dukung program PBLHS pemerintah daerah, karena kita juga merasakan dampaknya. Dengan PBLHS ini sekolah menjadi lebih sehat dan terlihat asri dengan adanya penghijauan di sekolah. Dan para siswa, jadi lebih semangat dalam belajar. Maka itu, dampak PBLHS sangat luar biasa,"tutupnya. (*)

Sumber: