Kecamatan Setu Tak Punya Alun-Alun

Kecamatan Setu Tak Punya Alun-Alun

Warga melintas di halaman Kantor Kecamatan Setu. -Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangsel terus berusaha membuat ruang terbuka hijau atau ruang publik atau alun-alun di tiap kecamatan. 

 

Saat ini dari 7 kecamatan baru 3 kecamatan yang memiliki ruang publik atau alun-alun, yakni Pamulang, Pondok Aren dan Serpong Utara.

 

Pembangunan alun-alun atau ruang publik tidak mudah dilaksanakan lantaran keterbatan lahan yang dimiliki. Salah satu kecamatan yang belum memiliki alun-alun adalah Setu.

 

Dalam peresmian hasil pembangunan di wilayah Kecamatan Setu beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid mengatakan, tujuan pemekaran Kota Tangsel dari Kabupaten Tangerang tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

"Mudah-mudahan Kecamatan Setu juga dibangunkan alun-alun dan ini mudah-mudahan jadi bahan pemikiran kedepan," ujarnya.

 

Pria yang biasa disapa Ocil ini menambahkan, beberapa kecamatan lain sudah memiliki alun-alun dan dirinya berharap Kecamatan Setu juga dibangunkan alun-alun.

 

"Kadang-kadang saya iri tuh Pondok Aren, Serpong Utara dan Pamulang sudah punya alun-alun tapi, di depan kantor Kecmaatan Setu kan makam," tambahnya.

"Setu junga ingin punya ruang hijau dan ruang publik yang menjadi tempat interaksi masyarakat di Kecamatan Setu," jelasnya.

Sumber: