Pencak Silat Popda XI, Kabupaten Tangerang Loloskan 4 Finalis

Pencak Silat Popda XI, Kabupaten Tangerang Loloskan 4 Finalis

Pesilat Kabupaten Tangerang MauLana Yusuf Al-Rojabi (merah) mampu menang telak atas pesilat Kota Tangsel Raditya Cahyo Utomo di Mall Bale Kota, Kota Tangerang.-Humas KONI Kabupaten Tangerang-

Pencak Silat Popda XI, Kabupaten Tangerang Loloskan 4 Finalis

 

TANGERANGEKSPRES.ID - Cabor pencak silat meraih hasil yang lumayan baik pada hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten tahun 2024 di Kota Tangerang, Sabtu (8/6/2024).

 

Dari 9 nomor semifinal, yang dilangsungkan di Mall Bale Kota, Kota Tangerang Pengcab IPSI Kabupaten Tangerang berhasil meloloskan 4 pesilat ke babak final. Sementara 5 nomor dipastikan menghasilkan medali perunggu, karena kalah di semifinal.

 

Keempat finalis yang lolos semuanya adalah nomor tarung. Pertama adalah di kelas A putra atas nama Haiqal Fiqriansyah yang menang atas Hafiz Ahmad dari Kota Tangsel, lalu ada Maulana Yusuf Alrojabi yang mampu mengatasi perlawanan atlet Kota Tangsel Raditya Cahyo Utomo di kelas C.

 

Yang ketiga adalah di kelas G putra atas nama pesilat Aji Atwa Sugara setelah mengalahkan pesilat Kota Serang Muhammad Rissi Firmansyah dan yang terakhir yakni pesilat di kelas C putri yakni Raquel Arsita Aureola yang menang atas Camila Humaira asal Kabupaten Lebak.

 

 

"Masih sesuai trek, mudah-mudahan kita bisa tambah lagi besok ada 8 pesilat kita yang masuk semifinal. Hari ini kita ada 5 yang tidak masuk final dan meraih perunggu, tiga diantaranya dari nomor seni," ungkap Sofyan Hadi Pengurus Pengcab IPSI Kabupaten Tangerang.

 

Sumber: