Buaya 2 Meter di Sungai Cirarab Ditangkap Warga

Buaya 2 Meter di Sungai Cirarab Ditangkap Warga

Warga tangkap buaya berukuran 2 meter, di Sungai Cirarab, Kampung Sukahati, RT 04 RW 06, Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (31/5/2024).-Seksi Trantib dan Linmas Kecamatan Sukadiri-

TANGERANGEKSPRES.ID - Warga di Kampung Sukahati, RT 04 RW 06, Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten, menangkap seekor buaya berukuran 2 meter yang kerap muncul di Sungai Cirarab. Buaya tersebut dipancing memakai umpan ayam.

 

"Buaya berhasil ditangkap oleh 5 warga setempat setelah berhasil dipancing pakai umpan ayam selama 3 hari baru dapat," kata Kepala Seksi Trantib dan Linmas Kecamatan Sukadiri Salwani, kepada Tangerang Ekspres, Jumat (31/5/2024).

 

Kelima warga tersebut bernama Rosidi, Naryo, Wieto, Purwanto dan Toridin. Warga memperkirakan masih terdapat 2 sampai 3 buaya yang kerap terlihat selama sepekan terakhir.

 

Buaya tersebut kerap muncul di bantaran Sungai Cirarab, Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Seekor buaya itu berhasil ditangkap sekitar pukul 07.00 WIB atau Jumat pagi tadi.

 

 

Salwani menyampaikan, warga sengaja menangkap buaya itu karena khawatir ada warga yang diterkam. Jadi, lebih baik mengantisipasi dari pada menelan korban luka ataupun jiwa.

 

Lebih lanjut, Salwani mengatakan, buaya itu rencananya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). (*)

Sumber: