PKS Lebak Usulkan Sanuji Sebagai Bacabup Lebak

PKS Lebak Usulkan Sanuji Sebagai Bacabup Lebak

bacabup Lebak dari PKS, Sanuji Pentamarta.-A Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak mengganti nama usulan bakal calon bupati (bacabup) ke DPP untuk Pilkada 2024. Sebelumya, hasil pemilihan raya (Pemira) yang diselenggarakan PKS Lebak beberapa waktu lalu memutuskan mengusulkan Iip Makmur sebagai bacabup dari internal. Namun, DPD PKS Lebak merubah dan mengusulkan kembali nama Sanuji Pentamarta sebagai Bacabup Lebak 2024 - 2029.

 

“Iya betul kami struktur DPD PKS Lebak mengadakan musyawarah internal yang

merubah calon internal kami, dari Pak Kiai Iip ke Pak Sanuji,” kata Ketua Tim Pemenangan PKS Lebak, Yayan Ridwan saat dihubungi Tangerang Ekspres, Sabtu (25/5/2024).

 

Lanjut Yayan, Sanuji Pentamarta merupakan kader PKS yang sedang menjabat wakil wali Kota Cilegon. Sementara Iip Makmur merupakan Ketua DPD PKS Lebak yang kini duduk sebagai anggota DPRD Banten.

 

“Tapi itu baru usulan dari DPD kabupaten, keputusan akhirnya tetap ada di DPP,” ujar Yayan.

 

Menurut Yayan, pergantian calon internal dari Iip Makmur ke Sanuji Pentamarta yang sudah menjadi keputusan bersama pengurus DPD PKS Lebak sudah mempertimbangkan berbagai hal. Diantaranya, agar Iip Makmur fokus di DPRD Banten untuk terus mengawal, dan menyampaikan aspirasi warga Lebak. Sedangkan Sanuji Pentamarta, dia sudah punya pengalaman di eksekutif. Untuk popularitas keduanya cukup dikenal dan layak menjadi bupati Lebak.

 

“Popularitas keduanya oke, tetapi pertimbangan kuatnya adalah karena pengalaman saja dan secara personal Pak Iip sangat siap,” ucap Yayan.

 

Iip Makmur, Ketua DPD PKS Lebak membenarkan perubahan usulan bacabup DPD PKS Lebak berubah dan saat ini sudah diusulkan ke DPP. Iip menyatakan, perubahan ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi dan politik guna kepentingan bersama.

Sumber: