Dihadiri Alumni Angkatan 1982 Hingga 2000-an, Halal Bihalal Ika Unila Banten Meriah

Dihadiri Alumni Angkatan 1982 Hingga 2000-an, Halal Bihalal Ika Unila Banten Meriah

Foto bersama ratusan Alumni Ika Unila Banten usai mengikuti halal bihalal di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Selasa (14/5/2024). --

TANGERANGEKSPRES.ID - Halal Bihalal Ikatan Alumni Universitas Lampung (Ika Unila) berlangsung meriah. Sebanyak 200 alumni yang ada di Banten hadir dalam acara yang digelar di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu, 12 Mei 2024. 

Acara yang dihadiri para alumni angkatan 1982 hingga angkatan tahun 2000-an tersebut berlangsung meriah. Live music, tarian, dan games semakin menambah kemeriahan Halal Bihalal.

Beberapa alumni Unila yang hadir diantaranya Virgojanti yang saat ini menjabat Pj Sekda Banten, Agus M Tauchid yang saat ini menjabat kepala Dinas Pertanian Banten, Amir Hamzah mantan Wakil Bupati Lebak, Nizar Direktur Jamkrida Banten, Mashudi Direktur Utama Radar Banten Group, Yudi Juniardi Guru Besar di Untirta, Fery Faturohman Dekan FH Untirta, Rusman Efendi kepala BKKBN Banten, Ibra staf ahli Walikota Serang, serta banyak lagi alumni Unila dari berbagai profesi yang hadir. 

Acara yang dikemas santai dan diselingi berbagai permainan, semakin menambah keakraban. Para alumni Unila terlihat guyub, membaur tanpa jarak walaupun mereka banyak menempati posisi penting di pemerintahan, swasta, BUMN, BUMD, perguruan tinggi, maupun profesi-profesi lainnya. 

Ketua Panitia Halal Bihalal Ika Unila Banten 2024 Cece Saputra mengucapkan terima kasih kepada semua alumni yang sudah mendukung kegiatan ini. “Saya senang dan bersyukur, para senior, yang seangkatan, dan junior betul-betul antusias mendukung dan hadir di acara ini,” ungkap Cece yang saat ini menjabat Camat Cijaku, Kabupaten Lebak.

Tabrani, alumni Fakultas Hukum Unila yang berprofesi sebagai notaris mengaku senang bisa hadir dan bertemu dengan alumni Unila yang ada di Banten. “Serius saya senang banget dan bangga bisa bertemu para senior yang membanggakan. Senang juga bisa bersilaturahmi dengan adik-adik junior yang ada di sini, serasa saya juga sama mudanya,” kata Tabrani sambil tersenyum.

Acara yang dihadiri Wakil Rektor III Unila Anna Gustina Zaenal dan Ketua Ika Unila Jabodetabek Ibnu Hasan, juga dilakukan pemberian bantuan untuk Himpunan Mahasiswa Banten yang ada di Lampung. 

Wakil Rektor III yang hadir mewakili Rektor Unila mengatakan, saat ini Unila sudah mendapatkan akreditasi Unggul. “Keberhasilan ini sangat ditentukan oleh kiprah para alumni, termasuk kiprah Kakang Teteh di Banten yang luar biasa,” ungkapnya seraya disambut tepuk tangan. 

Anna juga berharap di antara alumni Unila yang ada di Banten dapat menjadi dosen dari kalangan profesi. “Kami sangat membutuhkan Kakang Teteh, siapkan saja persyaratannya, nanti kami yang akan mengurus administrasinya,” ujar Anna.

Halal Bihalal yang dilaksanakan di BPMP Banten di Rangkasbitung, ditutup dengan kunjungan ke Waduk Karian. Waduk yang diresmikan Presiden Jokowi pada 8 Januari 2024.

Para alumni Unila bisa melihat langsung waduk yang memiliki luas genangan 1.740 hektare dari luas keseluruhan 2.170 hektare. Dari luasan tersebut total volume tampungan sebanyak 314,7 juta meter kubik. “Saya dapat banyak ini, selain ketemu sesama alumni yang saat ini sudah jadi orang-orang hebat di Banten, juga bisa melihat langsung waduk Karian yang sangat besar ini,” kata Ary Sulandari, alumni Fakuktas Hukum Unila 1992. (*)

Sumber: