Pemkot Tangsel Kembali Raih Opini WTP

Pemkot Tangsel Kembali Raih Opini WTP

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Banten, Dede Sukarjo menyerahkan dokumen penilaian WTP kepada Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie--

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkota Tangsel kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 12 kali berturut-turut. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Banten, Dede Sukarjo kepada Wali Kota Tangsel di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Serang, Selasa (7/5/2024).

 

Capaian WTP tersebut merupakan yang ketiga dibawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengucap syukur atas apa yang telah diraih.

 

"Alhamdulillah hasil kerja keras dari seluruh perangkat daerah, pada tahun anggaran 2022 yang lalu kami memperoleh opini WTP dari BPK RI, kami lalu bertekad dan berupaya mempertahankan dan akhirnya tahun anggaran 2023 kami kembali meraih opini WTP ," ujarnya, Selasa (7/5/2024)

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini mengaku, capaian tersebut berkat kerja keras seluruh pihak baik itu pemerintah dan juga stakeholder terkait yang membantu dan memastikan komitmen Pemkot Tangsel dalam tanggung jawabnya mengelola keuangan daerah.

 

"Namun, kami menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan, untuk itu melalui pemeriksaan ini kami dapat informasikan dan mengetahui kelemahan dan segera mungkin melakukan perbaikan pengelolaan keuangan daerah sesuai peraturan perundang-undangan," tambahnya.

 

Terkait dengan tindaklanjut rekomendasi dari BPK, Pak Ben menegaskan akan segera membahasnya dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD. "Akan segera saya bahas bersama TAPD dan DPRD Tangsel," ungkapnya.

 

 

Sumber: