Beri Sinyal Dukungan, DPC PKB Ajukan Pendamping Hasbi Jayabaya

Beri Sinyal Dukungan, DPC PKB Ajukan Pendamping Hasbi Jayabaya

Ketua PKB Lebak Acep Dimyati memberikan keterangan kepada awak media di Kantor PKB setempat, Selasa (7/5/2024).-A Fadilah-

TANGERANGEKSORES.ID - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lebak memberi sinyal bakal mendukung dan mengusung Moch Hasbi Jayabaya sebagai bakal calon bupati (Bacabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebak 2024. Walaupun rekomendasi dari DPP pusat secara resmi belum keluar, namun PKB memastikan kerjasama dengan trah Jayabaya dalam membangun Lebak akan dilanjutkan bersama PKB.

 

Ketua DPC PKB Lebak, Acep Dimyati mengatakan, hari ini (Selasa-red) pihaknya telah menerima pengembalian berkas pendaftaran Moch Hasbi Jayabaya sebagai bakal calon bupati (Bacabup) untuk Pilkada Lebak yang akan digelar November 2024 nanti.

 

"Hingga hari ini sudah 5 Bacabup yang mengembalikan berkas pendaftaran dan hari ini Bacabup Moch Hasbi Jayabaya yang diantar ratusan pendukungnya resmi mengembalikan berkas," kata Acep, kepada sejumlah awak media, Selasa (7/5/2024).

 

Menurut Acep, secara histori hubungan PKB dan PDIP sesudah menjalin hubungan baik, karena bagaimana pun Hasbi Jayabaya ini merupakan kader asli PDIP dan hubungan baik juga sudah tejin dengan bapaknya yakni Mulyadi Jayabaya.

 

"Kami berharap hubungan baik ini terus berlanjut dan sebagai partai pengusung, PKB  akan mengajukan pendampingnya, baik dari internal partai maupun diluar partai PKB," paparnya.

 

Namun demikian, kata Acep, seluruh bacabup yang ikut penjaringan harus dan wajib mengikuti tahapan-tahapan penjaringan yang sudah terjadwal.

 

"Iya sebelum rekomendasi turun, semua bacabup harus mengikuti tahapan penjaringan yang digelar oleh DPP," terangnya.

 

Sumber: