Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Cirumpak Bangun Jalan Beton

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Cirumpak Bangun Jalan Beton

Kepala Desa Cirumpak Ridwan Afif saat meninjau proses pelaksanaan pengecoran jalan di desanya-Pemerintah Desa Cirumpak-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kucuran Dana Desa (DD) benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur permukiman atau perkampungan di desa.

Seperti di Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Pemerintah desa (Pemdes) setempat merealisasikan pembangunan jalan cor beton yang bersumber dari DD tahun anggaran 2024.

Sebagai bentuk pengawasan guna memastikan pengerjaan jalan cor beton terlaksana dengan maksimal, tim kecamatan dan pendamping desa didampingi kepala desa ataupun perangkat desa telah meninjau langsung ke lokasi.

Diketahui, realisasi pengecoran beton jalan di RT 01 dan RT 02 RW 01, Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, merupakan akses jalan desa yang sudah diharapkan sudah lama oleh masyarakat setempat.

Dalam pengerjaannya, Pemerintah Desa Cirumpak juga melibatkan dan memberdayakan masyarakat desa. Hal tersebut, secara tidak langsung membantu masyarakat desa untuk mendapat penghasilan.

Kepala Desa Cirumpak Ridwan Afif menyampaikan, informasi mengenai pengecoran jalan dapat dilihat di papan imformasi kegiatan maupun batu prasasti setelah kegiatan selesai.

"Saya juga berharap, masyarakat bisa merawat bangunan cor beton agar bangunan bisa awet nantinya," kata Ridwan Afif, Minggu (21/4/2024).

Ia juga meminta, masyarakat desa yang wilayahnya belum dicor beton bersabar. Sebab pemanfaatan Dana Desa sudah dipersentase kebutuhannya. Sehingga terbatas tidak bisa langsung menyeluruh ke seluruh wilayah. (*)

Sumber: