PDIP Banten Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Mulai Senin 22 April 2024

PDIP Banten Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Mulai Senin 22 April 2024

Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi dan jajaran melakukan konferensi pers, Jumat Sore (20/4/2024).--

TANGERANGEKSPRES.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Provinsi Banten akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024-2029 untuk Pilkada serentak 2024.

Pendaftaran dibuka terhitung mulai Senin 22 April 2024 mendatang.

Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, Ade Sumardi mengatakan, pembukaan pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten telah disesuaikan dengan tahapan-tahapan, jadwal, dan program waktu penyelenggaraan Pilkada serentak.

Pembukaan pendaftaran penjaringan ini juga diikuti oleh tingkat DPC untuk bakal calon bupati atau wali kota yang ada delapan kabupaten kota di Banten.

"PDIP akan membuka pendaftaran pilkada untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota," katanya saat konferensi pers di kantor DPD PDIP Banten, Jumat sore (19/4/2024).

Pendaftaran penjaringan bakal calon ini dibuka mulai 22-30 April 2023 mendatang. Pendaftaran dibuka untuk umum baik eksternal maupun internal kader PDIP di semua tingkatan.

"Untuk (tempat pendaftaran-red) tingkat gubernur di DPD, sementara untuk bupati dan wali kota ada di kantor DPC masing-masing," ujarnya.

Ade mengaku, saat ini banyak yang mempertanyakan terkait kapan PDIP akan membuka  pendaftaran penjaringan. Maka dengan dibukanya pendaftaran memberi kesempatan kepada siapa saja yang ingin mencalonkan sebagai kepala daerah.

"Komunikasi untuk gubernur Alhamdulillah banyak sekali, dan sudah ada yang menanyakan kapan PDIP buka, makanya kita umumkan," terangnya.

Menurutnya, tidak ada syarat khusus bagi yang ingin mencalonkan sebagai kepala daerah. Namun yang pasti bakal calon tersebut harus memiliki cita-cita untuk membangun Provinsi Banten khususnya.

"Karena kita ingin menjaring calon-calon yang memang untuk kemajuan Provinsi Banten, yang akan menginterpretasikan bagaimana Trisakti bung Karno Banten, itu harus maju," paparnya. (*)

 

 

Sumber: