Pramuka SDN Rawa Boni IV Sering Jadi Juara

Pramuka SDN Rawa Boni IV Sering Jadi Juara

Anggota Pramuka SDN Rawa Boni IV, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/4/2024).-Randy Yastiawan-

TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Pramuka SDN Rawa Boni IV mampu membentuk karakter siswa sejak dini. Dengan mengikuti eskul tersebut bisa membuat siswa mandiri, peduli, dan mengubah karakter yang kurang baik menjadi baik.

 

Pramuka di SDN Rawa Boni IV juga selalu mendapatkan juara dalam kejuaraan yang mereka ikuti, baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Hal tersebut, membuktikan Pramuka SDN Rawa Boni IV mampu dan pantas mendapatkan juara.

 

Kepala SDN Rawa Boni IV, Mohammad Sabik Aripin mengatakan, Pramuka sangat membantu pembentukan karakter siswa. Untuk bisa bentuk karakter, siswa harus ikut Pramuka karena di situ siswa akan dibentuk karakternya agar lebih baik.

 

"Sejak dini harus dilakukan pembentukan karakter, kalau tidak maka saat mereka memasuki jenjang SMP ataupun seterusnya maka tidak akan baik karakternya,"ujarnya kepada tangerangekspree.co.id, Kamis (17/4/2024).

 

Mohammad menambahkan, Pramuka walaupun saat ini hanya menjadi eskul pilihan dan tidak menjadi wajib tidak membuat pihaknya pesimis dalam membesarkan Pramuka. Karena Pramuka adalah wadah yang tepat dalam pembentukan karakter sejak dini.

 

"Walaupun saat ini sebagai eskul pilihan dan bukan wajib, kami tetap terus gembleng siswa kami di dalam Pramuka. Karena, di Pramuka siswa bisa mengenali karakter mereka, perilakunya, dan juga diuji rasa kepedulian yang besar baik sesama teman maupun lingkungan,"paparnya.

 

Ia menjelaskan, raihan prestasi di Pramuka itu hasil kerja keras siswa saat lomba, artinya mereka benar-benar mencerna materi lomba yang diberikan pelatih. Maka itu, pantas jika Pramuka SDN Rawa Boni IV mendapatkan juara dengan murni tanpa ada kecurangan.

 

"Saya melihat langsung saat siswa saya mengikuti lomba Pramuka, mereka pantas mendapatkan juara dimanapun. Karena, mereka dengan cermat menerima materi kakak pelatih dan bisa mereka lakukan saat lomba. Tentunya, kami bangga dengan siswa yang terus berkembang," tuturnya. (*)

 

Sumber: