Pokdarwis Minta Pengelolaan Wisata di Lebak Diperbaiki

Pokdarwis Minta Pengelolaan Wisata di Lebak Diperbaiki

Ketua Pokdarwis Lebak Manik Pramanik Nurman.-Ahmad Fadilah/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Lebak meminta kepada pengelola Wisata di Lebak agar terus melakukan perbaikan dalam sistem pengelolaan wisata. Perbaikan atau evaluasi ini untuk kenyamanan juga keselamatan pengunjung.

 

Manik Pramanik Nurman, Ketua Pokdarwis Lebak mengatakan, selama libur lebaran Idul Fitri secara umum tempat wisata di Lebak  berjalan dengan baik. Namun, ada beberapa kejadian dan pengaduan masyarakat terkait layanan ditempat wisata yang perlu diperbaiki kedepan.

 

"Ada beberapa yang harus diperbaiki, dievaluasi dan ditingkatkan, seperti keamanan pengunjung serta tempat parkir pengunjung," kata Manik, kepada Tangerang Ekspres, Selasa (16/4/2024).

 

Lanjut Manik, ada juga beberapa pengaduan pengunjung dibeberapa wisata yang menjual makanan dan minuman dengan harga tinggi dan tidak wajar. Sehingga, hal ini membuat pengunjung tidak nyaman.

 

"Saya harap Pokdarwis masing-masing desa bisa melakukan pengawasan terhadap warung-warung penjual makanan dan minuman di area wisata, agar tidak menjual harga terlalu tinggi, jika sudah diingatkan masih saja, maka laporan ke Pengelola dan Dinas Pariwisata," papar Manik.

 

Menurut Manik, keberadaan Pokdarwis harus bisa membantu program Pemkab Lebak tentang wisata yang saat ini digalakan. 

 

"Hingga saat ini Pokdarwis di Lebak yang sudah tercatat ada 65 Pokdarwis, tersebar di beberapa desa yang ada di Lebak," ujarnya.

 

Sumber: