Dua Pengendara Tertimpa Besi

Dua Pengendara Tertimpa Besi

TANGERANG– Dua pengendara sepeda motor tertimpa besi baja ringan di lampu merah pertigaan Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Rabu (9/8). Korban yang tidak diketahui identitasnya dilarikan ke rumah sakit.

Insiden ini terjadi saat mobil pickup bernomor polisi B 9459 VAB yang dikemudikan Narko membawa puluhan batang besi baja ringan. Sesampainya di lampu merah pertigaan yang menghubungkan jalan KH Hasyim Ashari dan Jalan Taman Golf Raya, mobil rem mendadak karena motor di depannya tiba-tiba berhenti.

“Lampu lagi hijau mas, seingat saya ada motor yang nyerobot lampu merah dari Jalan Taman Golf Raya. Motor di depan kaget trus rem mendadak, kita juga kaget dan ngerem,”kata Narko di lokasi kejadian.

Alhasil, besi baja ringan yang dibawanya kemudian jatuh berserakan melewati depan mobil dan menimpa pengemudi motor yang berada tepat di depannya. Keduanya langsung turun menyelamatkan korban serta kendaraannya yang tertimpa besi ringan.

Martin, salah seorang saksi yang tengah melintas saat kejadian mengaku terkejut dan langsung menepi untuk ikut membantu. “Baru keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada suara brak, kenceng banget. Baru mau saya bantu, tapi bapak-bapak sudah langsung menggendong korban dibawa ke rumah sakit,”tuturnya.

Martin memberikan keterangan berbeda dengan sopir mobil. Kata Martin, posisi yang salah adalah mobil. “Posisi mereka (mobil,red) harusnya berhenti karena lampu merah. Tapi malah jalan terus,”ucapnya.

Salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, sopir itu tidak mengikat barang bawaan dengan benar sehingga terjadi kecelakaan. “Diikatnya pasti enggak kenceng, makanya pas ngerem dia (besi baja,red) jatuh. Mana lewat bagian depan pula,”ucapnya.

Babinsa Koramil 01 Kota Tangerang bersama dengan anggota Polsek Cipondoh dan tim Gatur Polres Metro Tangerang Kota datang tidak lama kemudian untuk membantu mengamankan lokasi dan mengurai kemacetan. Mobil dan sopir kemudian dibawa ke Polres Metro Tangerang Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (mg-01)

Sumber: