Diskoumperindag Terjunkan 10 Ton Beras Murah, Warga Dijatah Dua Karung

Diskoumperindag Terjunkan 10 Ton Beras Murah, Warga Dijatah Dua Karung

Terlihat ibu-ibu mengantri untuk dapat membeli beras murah, pada kegiatan pasar murah di Kantor Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Selasa 5 Maret 2024.-Agung Gumelar-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang, menerjunkan sebanyak 10 ton beras dalam kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Kecamatan Petir dan Kecamatan Tunjung Teja, Selasa 5 Maret 2024.

 

Setiap warga yang hendak beli beras murah ini, hanya dijatah maksimal dua karung atau 10 kilogram, yang satu karungnya dijual dengan harga Rp53 ribu. 

 

Pantauan di lokasi, terlihat ratusan emak- emak rela mengantri demi dapat membeli beras murah yang dijual, karena jika harus membeli di pasar harganya sangat berbeda jauh.

 

Beras murah yang disediakan, hanya mampu bertahan sampai satu jam langsung ludes habis terjual. 

 

Salah satu pembeli warga Kecamatan Petir bernama Yuli mengaku, sangat senang dengan adanya pasar murah ini, lantaran harganya lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar. 

 

Dirinya mengaku, membeli satu karung dengan berat lima Kilogram, yang harganya hanya Rp53 ribu. Berbanding terbalik dengan harga di pasar, yang satu karungnya berisi lima Kilogram dapat mencapai Rp280 ribu. 

 

"Sangat jauh perbedaan harganya, jadi lumayan makanya saya senang kalau ada pasar murah beras ini. Karena saya jualan nasi uduk, tentu sangat membutuhkan beras dengan murah, supaya dagangan saya tidak merugi," katanya di lokasi pasar murah. 

 

Sumber: