Jelang Bulan Suci Ramadan, Ini yang Dilakukan KNPI Mekar Baru

Jelang Bulan Suci Ramadan, Ini yang Dilakukan KNPI Mekar Baru

KNPI Kecamatan Mekar Baru membagikan puluhan kipas angin ke masjid dan musala. -KNPI Kecamatan Mekar Baru-


TANGERANGEKSPRES.ID - Umat Islam di seluruh dunia akan menyambut datangnya bulan ramadan. Salah satu yang dilakukan KNPI Kecamatan Mekar Baru untuk menyambut bulan suci ini, yaitu berbagi kipas angin untuk masjid dan musala, Sabtu (2/3/2024).

Ketua KNPI Kecamatan Mekar Aang Junaedi mengatakan, hal tersebut dilakukan KNPI  sebagai bentuk rasa syukur akan datangnya bulan suci ramadan.

"Menjelang bulan ramadan ini. biasanya jamaah lebih semangat beribadah. Apalagi ibadah sholat tarawih. Biasanya padat di setiap masjid atau musala" kata Aang Junaedi.

Menurutnya, pada bulan suci ramadan biasanya banyak masyarakat yang antusias dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadan, terutama di masjid dan musala yaitu ibadah salat tarawih.

"Maka itu, kami berbagi puluhan kipas angin ini untuk masjid atau musala di Kecamatan Mekar Baru, yang betul-betul membutuhkan, mudah-mudahan masyarakat yang menjalankan ibadah salat tarawih lebih semangat dan khusyuk dalam menjalankannya," imbuhnya.

Camat Mekar Baru, Aan Ansori mengapresiasi atas pembagian kipas angin yang dilakukan KNPI Kecamatan Mekar Baru. Hal itu menurutnya merupakan bentuk kegembiraan dan semangat yang tinggi dari pemuda dalam menyambut bulan suci ramadan.

"Kami sangat mengapresiasi atas gerakan berbagi yang telah dilakukan KNPI Kecamatan Mekar Baru. Hal ini merupakan wujud nyata dan bukan retorika belaka, bahwa teman-teman KNPI Kecamatan Mekar Baru sangat gembira dalam menyambut datangnya bulan suci ramadan," tutupnya. (*)

Sumber: