Pj Wali Kota Serang Pastikan Stok Beras Aman hingga Ramadan

Pj Wali Kota Serang Pastikan Stok Beras Aman hingga Ramadan

PJ Wali Kota Serang Yedi Rahmat saat diwawancarai awak media di Kantor DPRD Kota Serang kemarin. -Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pejabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat menyatakan ketersediaan atau sok beras di Kota Serang aman menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

 

Yedi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Serang selalu berkoordinasi dengan Badan Usaha Logistik (Bulog) mengenai ketersediaan stok pangan. Untuk saat ini ketersediaan beras di Kota Serang aman dengan jumlah hingga 6.331 ton.

 

"Kemarin kita sudah koordinasi dengan Bulog bahwa beras yang ada di Kota Serang itu ada 6.331 ton yang ada stok di Bulog dan kita punya cadangan beras itu ya sekitar 132 ton. Jadi alhamdulillah setiap hari tim dari Bulog dan dari Pemerintah Kota Serang mengadakan gerakan pangan murah," kata Yedi usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Serang, Selasa, (27/2/2024).

 

Pemkot yang berkolaborasi dengan Bulog, kata Yedi, nantinya akan  menyasar sejumlah pasar untuk melakukan pengecekan harga.

 

Yedi juga mengatakan, Pemkot juga akan terus melakukan operasi pasar dengan melakukan langkah konkret untuk mendistribusikan beras. Hal itu dilakukan agar beras dapat dijangkau masyarakat serta melakukan upaya-upaya agar dapat menekan lonjakan harga bahan pokok yang kian meroket.

 

"Kita pemerintah kota berupaya agar jangan sampai harga naik terlalu tinggi dan kita bisa kendalikan," ujarnya. (*)

Sumber: