13 Kecamatan Gelar Bikin KTP-el Sehari Jadi

13 Kecamatan Gelar Bikin KTP-el Sehari Jadi

Petugas Disdukcapil tengah melayani masyarakat yang melakukan perekaman KTP-el di Kantor Kecamatan Batuceper, belum lama ini.-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, Disdukcapil Kota Tangerang memfasilitasi perekaman KTP elektronik (KTP-el) elektronik (KTP-el) pemula sehari jadi di seluruh Kecamatan. Kegiatan ini menyasar kepada pelajar atau masyarakat pemula yang berusia 17 tahun.

 

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan, kegiatan perekaman KTP-el sehari jadi bagi pemula merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-31 Kota Tangerang. Menurutnya, momentum jelang Pemilu 2024, Disdukcapil juga menggencarkan perekaman  KTP-el menyasar ke sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA), hal itu dilakukan supaya pelajar yang telah memiliki hak pilih dapat berpartisipasi menggunakan hak suaranya dalam pemilu nanti.

 

“Kegiatan ini untuk mempermudah masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik. Biasanya membutuhkan waktu 14 hari kerja. Nah dalam rangkaian HUT ke-31 Kota Tangerang ini kita fasilitasi perekaman KTP-el sehari jadi bagi pemula atau bagi yang belum memiliki KTP-el," kata Irman.

 

Dia menyebut, perekaman KTP elektronik bagi pemula sehari jadi ini berlangsung di seluruh Kantor kecamatan selama Februari 2024. Dengan membawa persyaratan fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy Akta Kelahiran, atau dapat juga membawa fotocopy Ijazah.

 

“Bagi yang melakukan perekaman di pagi hari, maka bisa dicetak siang hari. Sedangkan bagi yang merekam siang hari, dapat diambil keesokan harinya. Karena menunggu proses penunggalan dari Kemendagri. Pelayanan di buka dari pukul 08.00-14.00 WIB,” pungkasnya.(*)

Sumber: