Program Unggulan Zaki Iskandar Dilanjutkan Pj Bupati

Program Unggulan Zaki Iskandar Dilanjutkan Pj Bupati

Pemkab Tangerang menata kawasan pesisir di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk. Penataan kawasan pesisir menjadi perhatian dan pembelajaran dari negara-negara Asia Pasifik.-DOK. TANGERANG EKSPRES.-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Program unggulan di masa kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar sebagai Bupati di 2018 hingga 2023 dilanjutkan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang Ujang Sudiartono mengatakan, program unggulan di masa kepemimpinan Zaki Iskandar sebagai Bupati Tangerang tetap dilanjutkan. Meski, target dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018 hingga 2023 sudah tercapai.

Diketahui, ada 10 program unggulan di periode kedua Zaki Iskandar. Yakni, Program Tangerang Religi, Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), Gerakan Tangerang Sehat, Tangerang Mandiri Tahan Pangan (Tangerang Mantap), Gerakan Pembangunan Masyarakat Pantai (Gerbang Mapan). Lalu, ada Optimalisasi Tata Kelola Pemerintahan dan Manajemen Aset (Optimal), Gerakan Berantas Kawasan Padat Kumuh dan Miskin (Gebrak Pak Kumis), Pengendalian Kemacetan Lalu Lintas (Pekat Lantas), serta Produk Inovatif dan Kreatif.  

"Kita lanjutkan, namun ada dalam bentuk kegiatan tidak dalam bentuk program," katanya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (16/1/2024).

Lanjutnya, ada beberapa sektor yang dituangkan dalam buku besar Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun anggaran 2024 hingga 2026. Ia menyebutkan, beberapa program unggulan di masa kepemimpinan Zaki Iskandar perlu dilanjutkan.

"Sektor yang dilanjutkan berkaitan dengan beberapa sektor. Yakni, berkaiatan dengan sanitasi, air bersih, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi dan pemerintahan. Semuanya dilanjutkan masih ada dalam bentuk kegiatan," pungkasnya. (*)

Sumber: