Gedung Bapenda dan Disdukcapil Dibangun Tahun Ini

Gedung Bapenda dan Disdukcapil Dibangun Tahun Ini

Sekretaris DCKTR Kota Tangsel Hadi Widodo. -Tri Budi/TangerangEkspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Tahun ini Pemkot Tangsel akan membangun gedung perkantoran di kawasan Cilenggang, Serpong. Gedung tersebut akan menggantikan gedung Bapenda dan Disdukcapil Kota Tangsel yang lama.

Diketahui, gedung Bapenda dan Disdukcapil letaknya bersebelahan dan berada di kawasan Cilenggang, Serpong. Kantor Disdukcapil mulai awal tahun kemarin telah pindah sementara ke bekas kantor Kecamatan Setu.

Sedangkan kantor Bapenda saat ini masih bertahan di kawasan Cilenggang dan dalam waktu dekat akan pindah sementara ke bekas kantor Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) di Intermark BSD Serpong. DCKTR dalam waktu dekat juga akan pindah ke perkantoran baru di Jalan Promoter tak jauh dari kantor Kejari Kota Tangsel.

Sekretaris DCKTR Kota Tangsel Hadi Widodo mengatakan, tahun ini pihaknya akan mulai membangun gedung perkantoran di kawasan Cilenggang dan lokasinha berada disebelah gedung Mal Pelayanan Publik (DPMPTSP).

"Gedung Bapenda dan Dukcapil akan kita bangun tahun ini. Gedung Bapenda dan Dukcapil akan kita gabung dan memiliki 8 lantai," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (10/1/2024).

Hadi menambahkan, selain gedung utama pihaknya juga akan membangun gedung parkir yang memuliki 6 lantai. Gedung ini nantinya akan dipakai untuk parkir kendaraan pegawai Bapenda, Didukcapil, MPP dan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas tiga OPD tersebut.

"Gedung parkir ini letaknya dibangunan utama yang akan kita bangun," tambahnya.

Hadi mengaku, diharapkan tahun ini pembangunannya selesai pasalnya, dua dua OPD tersebut sangat membutuhkan gedung lantaran terkait pelayanan dan harus didahulukan pelayanannya.

"Gedung ini akan kita buat mirip-mirip gedung MPP, konsepnya modern dan minimalis," ungkapnya.

Untuk mewujudkan gedung utama dan gedung parkir, Pemkot Tangsel menyediakan anggaran yang tidak sedikit. "Untuk gedung utama saja anggaran yang disiapkan pemkot sekitar Rp 80 sampai 90 miliar," tutupnya. (*)

 

 

 

 

Sumber: