Pallet Plastik Jadi Penutup Got

Pallet Plastik Jadi Penutup Got

TANGERANG- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan ujicoba penggunaan pallet berbahan plastik sebagai penutup saluran air.

Ujicoba dilakukan langsung Walikota Arief R Wismansyah didampingi Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Tatang Sutisna dengan menggunakan beberapa jenis pallet plastik.

Walikota mengungkapkan penggunaan pallet berbahan dasar plastik dinilai lebih efektif dan mempermudah pekerjaan petugas dalam menjaga kebersihan saluran air.

"Kalau yang dari beton harus diangkat dua orang, tapi kalau ini kan sendiri juga bisa. Karena kan bobotnya jauh lebih enteng dan simpel," ungkap Arief saat melakukan ujicoba di kantor Dinas PUPR Kota Tangerang, kemarin (17/6).

Arief menambahkan dengan penggunaan pallet plastik sebagai penutup saluran air yang ada di Kota Tangerang akan memudahkan masyarakat untuk memantau adanya sampah di saluran - saluran air.

"Masyarakat juga bisa ikut bantu pantau, kalau ada sampah juga bisa dibersihin langsung," terangnya.

Namun demikian, wawlikota menilai masih diperlukan beberapa penyesuaian untuk dapat menggunakan pallet dengan bahan dasar plastik tersebut. "Daya tahannya ada beberapa jenis, tinggal dipikirkan lagi beberapa kekurangan kalau pakai pallet plastik," pungkasnya.(hms)

Sumber: