Akhir Maret BRT Koridor 2 Beroperasi

Selasa 06-03-2018,06:29 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

Bus Rapid Transit (BRT) Trans Kota Tangerang terus dikembangkan. Pemkot melalui Dinas Perhubungan berencana membuat koridor 2 dengan rute Perumnas-Poris Plawad.

Sebelumnya, BRT Trans Kota Tangerang hanya ada 1 koridor yaitu koridor Jatake-Poris Plawad. Bus tersebut cukup diminati masyarakat, selain murah waktu operasionalnya juga tepat.

“Jumlah armada yang kami persiapkan ada 10 dengan jumlah haltenya kurang lebih ada 20,” kata Kadishub Kota Tangerang, Saeful Rohman.

Dengan adanya tambahan bus angkutan umum transportasi massal ini, Saeful berharap, bisa memberikan kemudahan masyarakat Kota Tangerang dalam bertransportasi.

“Mudah-mudahan masyarakat juga bisa beralih trasportasi dari kendaraan pribadi menjadi angkutan umum masal. Sebab BRT ini selain memang aman, nyaman juga murah karena memang tiketnya juga murah hanya 2.000 rupiah,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Saeful, didalam bus itu pun mempunyai fasilitas AC termasuk ada running textnya. Kemudian busnya tepat waktu dan berhenti di halte yang sudah ditetapkan.

“Persiapannya sudah melakukan pelelangan dan pemenangnya pun sudah. Sekarang tinggal menunggu pada launchingnya saja dan mudah mudahan awal Maret sudah bisa dilaksanakan,” tutur dia.

Tambah mantan Asda I itu, untuk armada sudah dipersiapkan oleh pihaknya. Persiapan jalurnya juga sudah dipersiapkan baik untuk keberangkatan maupun kepulangan.

“Untuk haltenya kita menggunakan halte yang bukan halte biasa. Karena ini bukan model BRT pada koridor satu, bukan yang tinggi termasuk tanda pemberhentian bus,” tukasnya. (net)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler