Maksimalkan Pelayanan WP, Buka 7 Loket TPT

Selasa 20-02-2018,09:31 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

TANGERANG - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tangerang Timur terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap seluruh wajib pajak. Salah satunya soft launching tujuh Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) yang akan melayani 6 jenis pelayanan. “Sebenarnya kami membuka 12 loket TPT, namun baru tujuh loket yang tersedia. Lima loket lainnya akan dibuka di KPP Madya Tangerang. Seluruh loket akan mulai beroperasi pada 21 Februari mendatang,” jelas  Nuryani Kepala KPP Pratama Tangerang Timur kepada Tangerang Ekspres, Senin (19/2). Ia pun menjelaskan, tujuh loket yang baru saja diresmikan nantinya akan melayani help desk, SPT Masa, surat-surat, pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), validasi hingga pelayanan elektronik faktur. Kata Nuryani, hal ini dilakukan demi meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal kepada wajib pajak KPP Pratama Tangerang Timur. “Kami mengalami penambahan jumlah wajib pajak sebanyak 30 persen setiap tahunnya. Jika pelayanan masih terus menggunakan sistem lama, kami akan ditinggal dengan para wajib pajak. Tapi, dengan pelayanan yang terbaru ini semoga akan terus menambah peningkatakan jumlah wajib pajak ditahun depan,” tutur wanita yang akrab dipanggil Yeyen. Ia pun menghimbau, wajib pajak khususnya pribadi untuk segera melakukan pembayaran pajak lebih awal sebelum masa jatuh tempo pada SPT 31 Maret mendatang. Untuk menghindari antrean yang membeludag, wajib pajak dapat memanfaatkan e-Billing untuk melakukan pembayaran. Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Banten Catur Rini Widodosari. Tujuan utama dibukanya TPT untuk meningkatkan pelayanan. Dengan ini terdapat standar Dirjen Pajak yang harus diikuti KPP untuk meningkatkan pelayanan. “Hingga saat ini yang telah memiliki TPT diantaranya KPP Serang, KPP Cilegon, KPP Tangerang Timur, KPP Cikupa, KPP Pondok Aren. Walaupun keterbatasan ruangan dan anggaran kita usahakan semaksimal mungkin,” katanya. Terpisah, salah seorang Wajib Pajak serta Direktur PT Triniti Dinamik Samuel Stefanus Huang mengatakan, saat ini pelayanan KPP Pratama Tangerang Timur cukup baik, profesional, efisien dan ramah. “Tidak kalah dengan standar pelayanan sejumlah bank nasional. Di KPP Pratama Tangerang Timur cukup membuat saya nyaman dalam proses pembayaran pajak sejak 2015 lalu,” katanya. (mg-6)

Tags :
Kategori :

Terkait