Cuma Absen Tapi Tidak Apel

Selasa 07-11-2017,07:37 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

TANGERANG– Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri memeriksa kelengkapan pegawai yang hadir pada Apel Pagi, Senin (6/11). Pemeriksaan dilakukan lantaran ada 200 pegawai yang tercatat tidak apel.

Pemeriksaan secara acak. Pilihan Sekda jatuh ke barisan Sekretariat DPRD yang ketika ditanya ternyata belum menyerahkan daftar hadir. Satu per satu pegawai Setwan diminta menghitung dan hanya ada 30 pegawai. “Info dari token (absen,red) ada 48 yang sudah mengisi, berarti Alhamdulillah ada 18 yang gaib karena memiliki kemampuan ikut apel, tapi fisiknya tidak kelihatan,” ucap Sekda berkelakar.

Selain banyak yang tidak hadir, Sekda mengatakan, Senin dilangsungkan sidang paripurna. “Logikanya tidak ada yang keluar kota, makanya saya lakukan pengecekan dengan mengambil sampling dari Sekretariat Dewan,” lanjutnya.

Dirinya meminta langsung Sekwan untuk memberikan pembinaan kepada pegawai yang membandel. "Saya minta ke Pak Agus, Setwan atasannya langsung untuk melakukan pembinaan apa latar belakangnya, kalau Minggu depan masih ada lagi, Inspektorat akan turun," tegasnya.

Selain itu, dirinya juga menegur pegawai SKPD lain yang kerap mengomentari pegawai yang tidak hadir ketika pemimpin Apel membaca jumlah pegawai yang tidak ikut apel. “Yang komentar kalau tidak salah dengar selalu dari sayap kanan. Nggak tahu dari kanan sebelah mana. Kedepan barangkali peserta apel itu tidak ditugaskan sebagai komentator. Apapun yang disampaikan oleh pemimpin apel itu harusnya menjadi perhatian dan tidak langsung lantas dikomentari,” lanjut Dadi.

Pada kesempatan yang sama, Sekda turut memberikan SK pensiun kepada 7 pegawai pemerintah Kota Tangerang, sekaligus mengucapkan terimakasih. “Atas nama pemkot kami ucapkan terimakasih kepada yang sudah mendharmabaktikan diri sekian puluh tahun dan mengabdi untuk pemerintah dan masyarakat kota tangerang,” tuturnya.

Pensiun, lanjut Dadi, bukan berarti berhenti mengabdi di Pemerintah Kota dan masyarakat. Baginya, pensiun hanya beda fungsi, kalau dulu aktif sekarang tidak lagi terlibat aktif. “Jadi saya harapkan masih terus berbakti,” tegasnya. (mg-01)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler