Berani Bahaya

Senin 30-10-2017,08:39 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

TANGERANG– Ratusan anak muda memadati Balekota Mall, Minggu (29/10). Mereka yang tergabung dalam beberapa komunitas berkumpul untuk menjalin tali silaturahmi. Bukan tanpa sebab, pasalnya acara bertema Gathering Lintas Komunitas ini ingin menggandeng para pemuda untuk menyalurkan hobi yang sama, bertukar ilmu dan ajang kumpul bareng.

“Ini acara kelima yang kami adakan, sengaja kita merutinkan kegiatan seperti ini karena banyak yang tertarik dan di-support banyak kalangan,” kata Ketua Panitia acara, Ronny Margo, Minggu (29/10).

Ia mengatakan, masing-masing komunitas memiliki sifat dan karakter masing-masing. “Maka ini jadi moment yang baik. Yang tadinya tidak tahu, sekarang jadi sedikit tahu,” tuturnya.

Pendiri Komunitas Reptile's Zone ini membuka diri kepada komunitas yang ingin bergabung pada gathering tersebut. Meskipun komunitas yang didirikannya sendiri adalah komunitas yang gemar hewan-hewan melata seperti ular, kadal, biawak dan lainnya.

Selain ajang kumpul, ia mengaku kegiatan ini sekaligus sebagai sarana edukasi dan pengetahuan soal hewan melata yang kerap dianggap membahayakan. “Acara gathering ini sengaja kita adakan di pusat perbelanjaan. Selain memberikan hiburan berbeda, kami juga ingin memberitahu kepada pengunjung mal kalau reptil itu tidak selamanya ganas, meski memang beberapa ada yang liar,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut, terlihat beberapa stand komunitas. Mulai dari musang, ular, sugar glider dan beberapa hewan reptil lain seperti iguana, kadal, kucing, hamster dan anjing. Juga beberapa komunitas pecinta musik turut memeriahkan seperti komunitas beatbox, komunitas akustik hingga pecinta Iwan fals.

Pada akhir acara, Reptile's Zone yang berdomisili di kawasan Mardigrass, Citra Raya, Kabupaten Tangerang memberikan penampilan yang membuat decak kagum penonton. Extreme Snack Show namanya. Di sini, anggota komunitas menguji ketangkasan dengan bermain bersama beberapa ular liar seperti King Cobra. (mg-01)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler