Hingga 18 Desember 2025, BRI Group telah melaksanakan 40 aksi tanggap darurat di
berbagai wilayah terdampak bencana, yang didukung oleh 5 unit posko darurat bencana.
Posko-posko tersebut berfungsi sebagai pusat koordinasi, distribusi bantuan, serta layanan
kemanusiaan guna memastikan bantuan dapat tersalurkan secara cepat dan tepat sasaran.
Bantuan yang disalurkan difokuskan pada pemenuhan kebutuhan mendesak masyarakat
terdampak, meliputi 3.250 paket makanan siap santap, 63.500 paket sembako, 700 paket
survival kit, serta 1.680 unit kasur dan selimut. Selain itu, BRI Group juga mendistribusikan
23 truk air bersih, 3.800 paket obat-obatan, dan 5.800 unit peralatan kebersihanuntuk
mendukung kesehatan dan sanitasi di wilayah terdampak. Untuk memperlancar mobilisasi
bantuan di area terdampak banjir, 2 unit perahu karet turut dikerahkan. Secara keseluruhan,
manfaat program ini telah menjangkau 70.550 jiwa masyarakat terdampak.
“BRI yang menjadi bagian ekosistem dari Danantara berharap dapat memberikan dampak
yang lebih luas dan berkesinambungan bagi masyarakat terdampak bencana. Langkah ini
sekaligus menegaskan peran BRI yang senantiasa hadir, peduli dan berkontribusi nyata
dalam setiap fase penanganan bencana, mulai dari tanggap darurat hingga pemulihan
jangka panjang, demi mendukung ketahanan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia”,