Sharp kembali meramaikan pasar smartphone Indonesia dengan produk terbarunya, yakni Sharp R1. Oleh Sharp, ponsel anyarnya ini diklaim memiliki keunggulan di sektor layar. Disebut unggul, karena Sharp R1 dilengkapi dengan layar 2,5D IPS berukuran 5,2 inch dengan resolusi HD. Agar pengalaman menonton video lebih baik, produsen ponsel asal Jepang ini menyematkan teknologi Aqua Display On-Cell panel. Menurut Brand Director Sharp Mobile Indonesia Sergio Ticoalu, teknologi layar memang sudah menjadi DNA yang dibawa oleh Sharp sedari dulu. Bahkan, tak cuma mampir di smartphone, kecanggihan layar sudah ditonjolkan lewat produk Sharp yang lain, seperti televisi.
"Hadirnya Sharp R1 menjadi bukti keseriusan Sharp menggarap pasar smartphone di Indonesia. Teknologi layar yang dibawa di Sharp R1 menjadi pembeda produk Sharp dengan kompetitor di kelas yang sama," ujar Sergio dalam konferensi pers di The Hook, Jakarta, Rabu (27/9). Sementara itu, Johnny Lin selaku President Director Sharp Mobile Indonesia mengatakan bahwa Sharp R1 dihadirkan untuk menyasar konsumen generasi milenial yang hobi berinteraksi dengan media sosial. Layarnya yang jernih cocok untuk menonton streaming. "Apa sih yang diperlukan jika ingin menonton YouTube atau Netflix? Jawabannya layar yang jernih. Nah, inilah yang ada di ponsel kami," ujarnya di kesempatan yang sama. Selain layar tersebut, Sharp R1 hadir dengan diameter 147,9 mm x 73,3 mm x 8,75 mm. Di sektor dapur pacu, ponsel diperkuat dengan prosesor quad core MTK MT6737 1,25 GHz, RAM 3 GB, sistem operasi Android 7.0, dan memori internal 32 GB yang bisa ditambah dengan microSD up to 32 GB. Baterainya memiliki besaran 4.000 mAh.
"Baterai yang besar ini bisa tahan sampai dua hari tanpa power bank. Jadi, sangat cocok bagi yang gemar menonton video dan bermain game," ujar Johnny. Sharp melengkapi ponselnya dengan kamera utama 13 MP dengan bukaan F/2.2, BSI, dan HDR. Sedangkan kamera depannya 8 MP. Dengan semua spesikasi yang ditawarkan itu, Sharp membanderol ponsel ini dengan harga Rp 1.799.000. Ponsel ini bisa dibeli mulai tanggal 12 Oktober di Lazada dengan target penjualan 10.000 unit. (det)