Airin Minta Dishub Terus Melakukan Inovasi

Selasa 19-09-2017,09:27 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

SERPONG–Dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional Tingkat Tangsel, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel dapat mengembangkan inovasi transportasi. Apalagi, sebagian besar penduduk Kota Tangsel merupakan kaum urban yang memiliki aktivitas di luar rumah.

Airin mengatakan, bertepatan dengan Harhubnas, seluruh pelayanan dalam bentuk tranportasi bisa memuaskan masyarakat. Kemudian, Harhubnas bisa dijadikan evaluasi, pekerjaan mana yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Dishub agar segera dibenahi.

”PR untuk Dishub banyak sekali, dan permasalahannya hampir sering dijumpai. Seperti kemacetan, pengamanan lalu lintas, ketertiban pengendara dan lainnya. Karena itu semoga tahun selanjutnya ketika ada evaluasi lagi sudah ada yang diperbaiki,” kata Airin.

Sementara itu, Sekretaris Dishub Tangsel Aplahunajat mengatakan, seluruh petugas Dishub bergerak cepat dalam melakukan perubahan. Termasuk melakukan evaluasi mengenai alat transportasi dan pengamanan jalan raya.

Bahkan baru-baru ini dengan mengandalkan teknologi, Dishub Tangsel sudah memiliki fasilitas pantau keadaan lalulintas dari jarak jauh. Namanya Area Traffic Center System, yakni fasilitas kamera yang dapat memantau keadaan persimpangan, jalan raya dan lainnya.

”Kita akan terus lakukan regulasi, ini juga akna terus kita kembangkan. Rencananya nanti tahun 2019 seluruh persimpangan memiliki ATC. Kita akan terus berinovasi,” katanya.

Ditambahkan untuk memaksimalkan kinerja ATC ini, Dishub sedang melakukan persiapan untuk meluncurkan perda tentang kepemilikan CCTV bagi gedung yang berada di samping jalan. ”Sedang proses, itu juga merupakan dalam melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (mol/esa)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler