Kronologis Sopir Bus Karyawan Tewas Tertabrak Truk Tronton Tanah di Jalan Raya Insinyur Sutami

Kamis 24-10-2024,15:18 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - ES (60), warga Kampung Kebon Kelapa, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, tewas tertabrak truk tronton tanah, Kamis (24/10/2024).

 

Lokasi kecelakaan yang menelan korban jiwa itu, terjadi di Jalan Raya Insinyur Sutami, Kampung Kendal, RT 08 RT 03, Desa Patramanggala, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten, tepatnya dekat Musala Al Ikhlas.

 

Kecelakaan lalu lintas melibatkan bus karyawan bernomor polisi B 7068 GGA yang sebelumnya dikemudikan ES, dengan truk Hino tronton muatan tanah bernomor polisi A 9290 ZM yang dikemudikan AM (34), sopir asal Desa Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

Menurut Kanit Laka Lantas Polresta Tangerang Ipda Sofiyudin, kejadian terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

 

"Bentuk laka, depan - belakang," jelas Ipda Sofiyudin, saat dikonfirmasi Tangerang Ekspres.

 

Melalui keterangannya, peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat truk Hino tronton tanah yang dikemudikan AM melaju dari arah Kronjo menuju Mauk.

 

Setibanya di TKP, truk Hino tronton tanah menabrak bus karyawan yang sebelumnya dikemudikan ES. Pada saat kejadian, ES sedang berdiri di belakang bus menungu karyawan masuk bus.

 

Akibat peristwia tersebut, ES meninggal dunia di TKP dengan mengalami luka pada bagian kepala, kaki kanan dan lecet pada bagian tangan kanan. Selanjutnya, jasad ES dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Kategori :