Elektabilitas Sachrudin-Maryono Ungguli Dua Pesaingnya, Menguasai Semua Kelompok Umur dan Kecamatan

Selasa 15-10-2024,16:46 WIB
Reporter : Ahmad Syihabudin
Editor : Aries Maulansyah

Lanjut Ibu, sosok Maryono yang pernah menjadi camat juga dapat diterima oleh masyarakat. Selama menjadi camat, Maryono yang lulusan Sekolah Tinggi Pemeritahan Dalam Negeri (STPDN) sekarang Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) juga dikenal masyarakat. "Sosok Maryono juga membaur dengan msyarakat dan berkinerja baik," kata Ibnu.

 

Elektabilitas tinggi Sachrudin-Maryono juga karena faktor dukungan banyak tokoh penting di Kota Tangerang. "Dukungan tokoh itu antaralain dari mantan Wali Kota HM Thamrin dan Arief R Wismansyah. Tokoh-tokoh lainnya juga memberikan dukungan kepada Sachrudin-Maryono," lanjutnya. 

 

Untuk kalangan anak muda pecinta sepakbola, 60 persen memilih Sachrudin-Maryono. "Selama ini Sachrudin dikenal pecinta sepakbola dan saat ini menjadi Ketua Askot PSSI Kota Tangerang," papar Ibnu.

 

Pengamat politik Dr Achmad Chumaedi mengatakan dengan strong voter (pemilih yang tak akan mengubah pilihannya) yang tinggi, Sachrudin-Maryono punya kans besar memenangkan Pilkada Kota Tangerang. 

 

"Ketokohan Sachrudin dan Maryono ini sangat kuat. Elektabiltasnya 63,8 persen, dengan strong 67,9 persen, pemilih Sachrudin-Maryono tidak akan mengubah pilihannya meski diiming-imingi uang atau sembako. Saya rasa sulit dikejar oleh dua lawannya," tuturnya. (*)

Kategori :