Pemasangan 2.500 Wifi Gratis Ditarget Rampung Pada 2025

Senin 07-10-2024,14:29 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - Sampai 2025 Dinas Komuniasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel menargetkan memasang 2.500 titik wafi gratis di fasilitas publik.

 

Untuk tahun ini, sebanyak 1.078 wifi gratis ditarget rampung dipasang. Kepala Diskominfo Kota Tangsel Tb. Asep Nurdin mengaku, pihaknyanya sejak 2017 memiliki frogram internet gratis. Namun, awalnya baru menjangkau beberapa titik mulai dari balai warga, taman bermain dan lainnya.

 

"Pada 2017 kita baru memasang sekitar 200 titik wifi. Sedangkan pada 2019-2024 sebanyak 1.075 titik," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID beberapa waktu lalu.

 

Asep menambahkan, tahun ini pihaknya menargetkan memasang 1.078 wifi gratis. Salah satu tempat yang akan dipasang wifi gratis adalah 58 pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) yang ada di Kota Tangsel.

 

"Kita konsen dalam rangka menyediakan akses infrastruktur digitalisasi di wilayah Tangsel akan terus kita tingkatkan," jelasnya

 

Bagi yang ingin mendapatkan internet publik syaratnya tidak sulit dan cukup mengajukan saja kepada Kominfo. "Ini gratis dan tinggal ajukan saja namun, lokasinya harus faslitas umum, seperti masjid, musala, balai warga dan taman bacaan," katanya.

 

Menurutnya, wifi gratis adalah salah fasilitas yang disediakan guna mencerdaskan masyarakat Kota Tangsel. Selain itu, juga sebagai sebagai dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) diwilayahnya 

 

"Dengan internet gratis kita genjot SDM di Tangsel. Artinya, teknologi itu bukan menyulitkan tapi, sebagian dari reformasi birokrasi," tutupnya. (*)

Kategori :