Atlet Berprestasi PON Aceh - Sumetera Utara Asal Tangsel Diguyur Bonus

Senin 23-09-2024,12:23 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - Atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara yang mewakili Provinsi Banten asal Kota Tangsel akan diguyur bonus.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tangsel saat bertemu dan berdiskusi dengan atlet berpreatasi di PON XXI Aceh - Sumatera Utara di Gedung 3 Lantai 3A, Balai Kota, Ciputat, Senin (243/9/2024).

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dalam PON XXI Aceh - Sumetera Utara lalu atlet asal Kota Tangsel menorehkan prestasi yang membanggakan yang membela Provinsi Banten.

"Atlet asal Tangsel berhasil mendapat 6 emas, 10 perak dan 7 perunggu," ujarnya kepada wartawan sesusi bertemu para atlet, Senin (23/9/2024).

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, total ada 81 atlet asal Kota Yangsel yang dikirim ke PON Aceh - Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

"Yang banyak menyumbang medali itu cabor woodball dan panahan," tambahnya.

Menurutnya, pihaknya akan memberikan apresiasi bonus dalam bentuk yang. Namun, dirinya belum mengetahui besaraannya berapa. "Ini akan kita hitung dan dianggarakan di APBD Nurni 2025," jelasnya.

"Nanti akan dihitung sesuai aturannya, nilainya sesuai standar satuan harganya," ungkapnya.

Mantan Wakil Wali Kota Tangsel ini mengaku, selain bonus pihaknya juga menyiapkan pendidikan untuk yang mau melanjutkan kejenjang S1. "Untuk yang mau kuliah juga kita siapkan  beasiswa, bagi yang mau S2 juga disiapkan, juga untuk BOJS Ketenagakerjaan diberikan kepada atlet.

"Kalau mau jadi tenaga honorer di Pemkot Tangsel juga akan kita akomodir. Diskresi kita lakukan karena, atlet ini berprestasi dan kami bergembira kalau mereka bisa ikut meramai karyawan di Pemkot Tangsel," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Tangsel Hamka Hamdaru mengatakan, total atlet yang mendapat medali ada 22 orang dari 81 orang yang dikirim atau mengikuti.

"22 atlet ini bukan yang termasuk grup, kalau sama grup kita hamlir 60 orang yang dapat medali karena, kita juga kirimkan juga cabor yang sifatnya grup, seperti sepakbola, cricket dan lainnya," ujarnya.

Hamka menambahkan, dengan 81 orang atlet dari 124 termasuk manejer pihaknya bisa memperoleh 6 emas, 10 perak dan 7 perunggu dalam PON Aceh - Sumatera Utara.

"Ini prestasi terbaik dan kuar biasa yang diperoleh anak-anak dari Tangsel. 6 emas itu dari cabor panahan, sambo, tarung derajat, woodball. Satu orang ada yang dapat 2 medali," ungkapnya. (*)

Kategori :