BPJamsostek Cikokol Sosialisasikan Program Manfaat Layanan Tambahan

Selasa 10-09-2024,15:10 WIB
Reporter : Abdul Azis
Editor : Andi Suhandi

 

Zain menjelaskan, pinjaman renovasi perumahan (PRP) diberikan maksimal Rp200 juta dengan jangka waktu kredit maksimal 15 tahun. Sedangkan untuk pinjaman uang muka perumahan (PUMP) diberikan maksimal Rp150 juta dengan jangka waktu kredit maksimal 30 tahun dan berlaku untuk rumah subsidi.

 

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, lanjut Zain, peserta harus terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan minimal satu tahun. 

 

Selain itu, peserta terdaftar sebagai kepesertaan minimal tiga program antara lain Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) serta pemberi kerjanya tertib administrasi dan iuran.

 

“Silahkan mengikuti program ini karena bunga pinjaman lebih rendah, DP nya lebih ringan dan prosesnya pun mudah," jelasnya. 

 

Dia menambahkan, bagi peserta yang ingin memanfaatkan program ini dapat mengakses aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) atau mengakses portal https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/perumahan.html.

 

"Datang langsung ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol juga kami layani kalau ingin lebih jelas lagi," pungkasnya.(*)

 

 

 

 

Kategori :