Kantor Pos Mauk Salurkan Bansos Rawan Stunting dari Bapanas

Minggu 01-09-2024,12:24 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui PT Pos Indonesia menyalurkan bantuan sosial (bansos) rawan stunting berupa daging ayam dan telur yang diperuntukkan bagi keluarga rawan stunting (KRS).

 

Hal tersebut seperti yang terlihat di Kantor Pos Mauk, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, kemarin. Warga mendapatkan bantuan berwujud ayam karkas dan telur ayam berkemasan.

 

"Penerima dari sejumlah kecamatan. Ada kecamatan yang warganya ke sini, ada kecamatan yang kami drop. Bantuan diwujudkan dengan 1 ekor ayam karkas dan 10 butir telur ayam," terang Petugas Penyaluran Bantuan Kantor Pos Mauk Wahyu Setiya.

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat memenuhi asupan gizi bagi keluarga yang mempunyai balita yang rawan stunting.

 

Menurutnya, saat ini adalah penyaluran bansos yang ke dua kali sejak Januari 2024. Informasi yang diterimanya, bantuan serupa akan disalurkan kembali setiap pekan pada September 2024. Total 6 kali penyaluran.

 

"Harapannya, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan segera bisa diolah untuk menambah asupan bagi ibu hamil dan anak balita ataupun keluarga rawan stunting," harapannya, seraya mengatakan penyaluran tidak dipungut biaya apapun oleh Petugas Pos Mauk. (*)

 

 

 

 

Kategori :