Bantuan Bibit Tanaman Cepat Panen Bermanfaat Bagi SDN Bojong 4

Selasa 27-08-2024,16:12 WIB
Reporter : Randy Yastiawan
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.CO.ID - SDN Bojong 4 mendapatkan bantuan bibit tanaman cepat panen dari Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Tangerang, bantuan bibit tersebut diberikan untuk sebagai pembelajaran para siswa yang nantinya bisa mempelajari tanaman cepat panen.

 

Bibit yang diberikan diantaranya, tanaman cabai, tomat, dan juga tanaman yang bisa cepat panen. Tanaman tersebut, akan di tanam di belakang sekolah yang telah disiapkan lahannya untuk para siswa.

 

Kepala SDN Bojong 4 Muraya mengatakan, bantuan yang diterima sangat bermanfaat, karena bisa menjadi media belajar siswa untuk mengetahui jenis tanaman cepat panen dan proses penanamannya. Jadi siswa, bisa tahu dengan cara langsung praktek agar mereka bisa lebih cepat tanggap saat praktek.

 

"Terimakasih kepada Dinas Ketahan pangan Kabupaten Tangerang, yang telah memberikan bantuan bibit tanaman cepat panen. Bibit ini sangat penting bagi kami, karena bisa menjadi sarana belajar siswa dan juga bisa menambah koleksi tanaman yang kita miliki,"ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Selasa (27/8).

 

Muraya menambahkan, bahwa praktek salah satu cara untuk bisa memberikan pelajaran kepada siswa dengan cepat, karena dalam praktek siswa diberikan materi dan langsung di praktek dengan cara yang telah disiapkan. Jadi, praktek sangat penting bagi pembelajaran siswa.

 

"Ada beberapa mata pelajaran yang dilakukan praktek, seperti olahraga, IPA dan juga pelajaran lainnya yang bisa dilakukan praktek. Cara ini sangat membantu, karena siswa cepat tanggap dalam menerima materi pelajaran,"paparnya.

 

Ia menjelaskan, tanaman cepat panen akan diberikan penjelasan kepada siswa, karena banyak siswa yang belum mengetahui dan harus diberikan secara detail. Jadi, siswa akan lebih paham dalam menerima materi yang diberikan oleh guru mereka.

 

"Tanaman ini, akan kita tanam melibatkan siswa. Jadi, mereka bisa lebih paham prosesnya dan juga mereka bisa mengetahui apa saja jenis tanaman cepat panen. Semoga, apa yang dibutuhkan oleh siswa bisa bermanfaat bagi siswa,"tutupnya (*)

Tags :
Kategori :

Terkait