Balawista Lebak Dapat Bantuan Peralatan Penyelamatan dari Mahasiswa

Rabu 14-08-2024,16:59 WIB
Reporter : Ahmad Fadilah
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak, yang ada di Kecamatan Bayah mendapatkan bantuan hibah sejumlah peralatan penyelamatan dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNKRIS Dwipayana Jakarta.

Peralatan dan perlengkapan  untuk penyelamatan itu terdiri dari  2 buah Longboard (papan surfing besar), 2 buah pengeras suara, 2 buah Ring boy, 2 buah teropong jauh, Lifeguard jacket, Kotak obat, Kaos seragam Lifeguard dan alat sinshaw untuk kerajinan (membuat cindera mata).

 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan hibah ini, tentu sangat berarti dan sangat diperlukan oleh anggota Balawista, untuk lebih memudahkan melakukan tindakan penyelamatan terhadap wisatawan yang terseret ombak atau tenggelam pada waktu melakukan aktifitas wisata di pantai Sawarna," kata ketua Balawista Lebak, Erwin komara, kepada Tangerang Ekspres, Rabu (14/8/2024)

 

Lanjut Erwin, pemberian bantuan hibah ini, merupakan kegiatan dalam rangka  pengabdian dan kemitraan bersama masyarakat dan Fakultas Ekonomi UNKRIS yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Riset dan teknologi.

 

"Kegiatan ini akan berkelanjutan pada sektor ekonomi lain nya, kerena ada banyak alat untuk pembuatan cindera mata," ujar Erwin.

 

Menurut dia, kegiatan baksos ini juga harus jadi bahan kedepan bagi para pengusaha atau komunitas yang ada di Lebak untuk menyisihkan dana CSR nya, demi perkembangan pariwisata yg ada di Lebak.

 

"Mudah-mudahan kegiatan mahasiswa ini, bisa memicu dan dapat menyentuh para pengusaha untuk menyisihkan dana CSR nya, kepada Balawista Lebak yang dinilai sarana dan prasarananya masih minim," terang Erwin.

 

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lebak, Imam Rismahayadin mengapresiasi bantuan yang diberikan mahasiswa Fakultas Ekonomi UNKRIS Dwipayana Jakarta berupa peralatan dan perlengkapan  untuk penyelamatan kepada Balawista Lebak, khususnya Balawista Kecamatan Bayah. 

 

Kategori :