Rizal Terpilih Nakhodai PT Tangerang Nusantara Global

Kamis 25-07-2024,16:20 WIB
Reporter : Abdul Aziz
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRE.ID - Panitia seleksi terbuka calon Direktur PT Tangerang Nusantara Global (TNG), telah memutuskan dan memilih Muhammad Rizal sebagai Direktur Utama PT TNG periode 2024-2029.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, setelah melalui proses seleksi yang ketat sejak bulan April 2024 lalu, dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) PT TNG panitia seleksi memutuskan dan mengangkat Muhammad Rizal sebagai Direktur PT TNG yang baru.

 

Mantan Kepala Pusat Data dan Informasi di Kemendagri ini berharap, kepemimpinan Rizal dapat mengembangkan dan memajukan bisnis PT TNG kedepannya sesuai visi misi perusahaan plat merah tersebut.

 

"Diharapkan kepemimpinan Bapak Muhammad Rizal dapat membawa PT TNG ke level yang lebih tinggi dan mencapai visi dan misi perusahaan. PT TNG dapat terus berkembang pesat dan memberikan manfaat bagi Kota Tangerang," kata Nurdin, Kamis (25/7/2024.

 

Tak hanya itu, lanjut Nurdin, RUPS juga memutuskan untuk mengubah nama perusahaan dari PT Nusantara Global menjadi PT Tangerang Nusantara Global (Perseroda). Perubahan nama ini dilakukan untuk memperkuat identitas perusahaan sebagai perusahaan daerah yang berkomitmen untuk memajukan Kota Tangerang.

 

Dia menjelaskan, RUPS tahunan 2024 PT TNG yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wali Kota Tangerang, pada Rabu, (24/7) lalu, dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat menghasilkan beberapa keputusan tersebut.

 

"RUPS Tahunan 2024 PT TNG berjalan dengan lancar dan menghasilkan beberapa keputusan penting bagi masa depan perusahaan," ujarnya.

 

Dia menyebut, pada RUPS tersebut PT TNG menyampaikan laporan keuangan tahun 2023 yang menunjukkan kinerja positif perusahaan. Pasalnya, PT TNG berhasil membukukan laba bersih di tahun 2023. Sesuai dengan komitmennya, 25 persen dari laba bersih akan dibagikan sebagai deviden dan akan berkontribusi pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang.

Kategori :