KH. Saidih Kembali Nahkodai MUI Tangerang Selatan

Rabu 10-07-2024,11:45 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - KH. Saidih kembali nahkodai Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel periode 2024-2029.

 

Pelantikan dan pengukuhan dipimpin oleh Ketu MUI Provinsi Banten Bazari Syam di Aula Blandongan Balai Kota, Rabu (10/7/2024).

 

Kepengurusan tersebut merupakan periode ketiga KH. Saidih memimpin MUI di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang tersebut.

 

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, MUI memiliki peran yang penting dalam kehidupan beragama dan berbangsa, sebagai lembaga yang menghimpun para ulama, zuama dan cendekiawan muslim, mui berfungsi sebagai pembimbing, pelayan dan pengayom umat islam. 

 

"MUI juga memiliki peran strategis dalam memberikan masukan, saran dan fatwa dalam berbagai aspek kehidupan umat islam, baik dalam bidang keagamaan, sosial, maupun kebangsaan," ujarnya saat sambutan, Rabu (10/7/2024).

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, pelantikan pengurus baru MUI Kota Tangsel masa bakti 2024-2029 tersebut merupakan momentum penting untuk memperkuat peran MUI dalam menjalankan tugas-tugas mulia tersebut.

 

"Saya yakin, dengan kepengurusan yang baru ini, MUI Tangsel akan semakin solid dan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dalam membangun masyarakat yang religius, harmonis dan sejahtera," tambahnya.

 

Pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus MUI Kota Tangsel yang baru dilantik. Ia berharap, kepengurusan yang baru ini dapat melanjutkan dan meningkatkan program-program kerja yang telah dirintis oleh kepengurusan sebelumnya.

Kategori :