Piala Wali Kota Cabor Sepakbola Putra Segera Digelar

Minggu 07-07-2024,12:53 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tangsel akan segera menggelar piala wali kota cabor sepakbola putra.

Piala wali kota tersebut akan menjadi sebuah ajang kompetisi olahraga yang bertujuan untuk memupuk semangat sportifitas dan kebersamaan di kalangan masyarakat Kota Tangsel.

Ketua Askot PSSI Tangsel Erlangga Yudha Nugraha mengatakan, piala wali kota Tangsel cabor sepakbola putra akan segera digelar namun, waktu pastinya masih dalam pertimbangan.

"Piala wali kota ini khusus untuk usia 10 sampai 17 tahun," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Minggu (7/7/2024).

Pria yang biasa disapa Angga tersebut mengaku, piala wali kota yang akan diselenggarakan tersebut merupakan gelaran kedua yang akan dilaksanakan. Pasalnya, piala wali kota pertama telah dilaksanakan pada 2022 lalu.

"Ini nanti jadi piala wali kota Tangsel cabor sepakbola putra kedua yang akan kita laksanakan, tahun 2023 kita tidak mengadakan," tambahnya.

Menurutnya, dalam piala wali kota tersebut diharapkan nantinya ada beberapa sekolah sepakbola (SSB) yang mengikut. Saat ini ada 29 SSB yang terdafkar di Askot PSSI Tangsel dan diharapkan semua mengikuti.

"Kemarin SSB yang mengikuti liga askot ada 36 SSB yang berasal dari Tangsel dan luar Tangsel. Nanti, untuk piala wali kota khusus untuk SSB yang ada di Tangsel," jelasnya.

Dengan adanya piala wali kota Angga berharap di pekan olahraga provinsi (porprov) mendatang anak-anak sudah semakin siap bertanding.

"Selain itu, bagi kategori usia dibawah 10 tahun kita berharap nantinya mereka pada 2038 secara mental sudah siap mengikut piala dunia," terangnya.

Angga menuturkan, piala wali kota akan menjadikan sebagai agenda rutin setiap tahunnya, untuk menyalurkan bakat dan mencari bibit unggul di bidang olahraga khususnya sepak bola putra.

"Ini akan menjadi agenda rutin tiap tahunnya. Selain memberikan hiburan bagi kita, sepak bola juga banyak diminati dan berguna bagi generasi muda kita. Semoga akan lahir bibit unggul, atlet berprestasi dalam olahraga sepak bola," tutupnya. (*)

Kategori :