BRI Kantor Cabang BSD Dukung Nusatic & Nusapet 2024

Senin 10-06-2024,16:53 WIB
Reporter : RLS
Editor : Andi Suhandi

TANGSEL, TANGERANGEKSPRES.ID, - BRI Regional Office Jakarta 3 mendukung terselenggaranya event Nusatic & Nusapet 2024, yang diselenggarakan di Hall 8-10, ICE BSD, Tangsel. 

Event yang menghadirkan berbagai perlengkapan dan kebutuhan hewan peliharaan seperti kucing, anjing dan ikan ini diselenggarakan sejak 7 Juni hingga 9 Juni 2024.

Pemimpin Cabang (Pinca) BRI BSD, Irawan Cahyo Nugroho mengatakan, BRI menjadi pendukung utama atas terselenggaranya Nusatik & Nusapet 2024. 

Dalam event ini, BRI juga membuka booth yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan kepada para pengunjung.

Beberapa layanan tersebut diantaranya pembukaan tabungan Britama, giro BRI dan layanan superlengkap aplikasi digital BRImo.

BRI juga turut menghadirkan layanan pembayaran nontunai yang mudaj dan praktis melalui EDC dan QRIS BRI.

Ditempat yang sama, Funding & Transaction Manager BRI Branch Office BSD, Eugenia Javanica Ratna Puri menambahkan, berbagai kemudahan lainnya juga diberikan BRI, salah satunya saat pengunjung membeli produk di tenant sejumlah Rp 1 juta, akan mendapatkan merchandise dari BRI.

"Kemudian jika pengunjung membuka rekening BRITAMA, mendapat kesempatan menerima hape Samsung, e-vocher 1 juta dan saldo BRImo Rp 500 ribu," jelasnya.

Diketahui, Nusatic & Nusapet 2024 merupakan event skala internasional yang diikuti oleh 120 tenant penyedia kebutuhan hewan peliharaan dan pameran hewan seperti kucing, anjing dan ikan hias. Selain itu diluar event terdapat 43 tenant kuliner yang menyediakan beragam makanan tadisional dan internasional bagi pengunjung.

Sementara itu Ketua Umum Nusatic, Sugiarto Budiono menyampaikan bahwa sejak 2016, pameran ini telah memperkenalkan pasar ikan hias Indonesia ke tingkat internasional secara lebih terbuka, sehingga NUSATIC dikunjungi lebih dari 11 ribu pengunjung.

Dari tahun ke tahun, antusiasme masyarakat menghadiri pameran semakin meningkat, terlihat dari jumlah kunjungan yang konsisten naik hingga mencapai 20 ribu pengunjung dan 140 tenant pada tahun 2023. Tahun ini, diharapkan mencapai 35-40 ribu pengunjung selama 3 hari.

“NUSATIC adalah tempat mendapatkan informasi pasar ikan hias domestik dan internasional, serta peluang usaha bagi para pelaku ikan hias nusantara. Setelah pandemi COVID-19 pada tahun 2019, terdapat peningkatan nilai ekspor ikan hias Indonesia. Tahun 2020, misalnya, nilai ekspor ikan hias Indonesia mencapai USD 30,76 juta (Rp447,78 miliar),” jelas Sugiarto Budiono, dilansir maritim.go.id, Senin 10 Juni 2024.

 

 

 

Kategori :