Menteri Pertanian Tinjau Konsep Peternakan Sapi di Jambe

Kamis 06-06-2024,12:36 WIB
Reporter : Asep Sunaryo
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Menteri Pertanian Republik Indonesia Amran Sulaiman bersama Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto mengunjungi peternakan dan penggemukan di PT Lembu Setia Abadi Jaya.

 

Amran datang dengan helikopter bersama Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto. Ia datang pukul 09.00 WIB dan meninjau tempat peternakan dan penyimpanan pakan ternak.

 

Amran mengatakan, konsep yang dibangun PT Lembu Setia Abadi Jaya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, kata dia, konsep peternakan sapi akan direplikasi ke seluruh Indonesia.

 

"Ini luar biasa bantuannya terhadap pemerintah, konsepnya luar biasa dan ini akan kita kembangkan di seluruh Indonesia," jelasnya, Kamis (6/6/2024).

 

Guna mendukung konsep itu, kata Amran, pemerintah akan memberikan berbagai kemudahan mulai dari perizinan hingga pengajuan kredit usaha rakyat (KUR). Bila perlu, kata dia, Direktur Kementerian Pertanian mengantarkan izin ke lapangan.

 

"Kita support dengan kebijakan melalui KUR, kemudian izin-izin impor kita permudah. Bahkan aku perintahkan kepada direktur bila perlu antarkan izinnya ke lapangan. Karena konsepnya adalah membantu masyarakat, plasmanya 90 persen, intinya 10 persen. Artinya betul-betul ingin melihat rakyat berkembang, rakyat sejahtera. Konsep ini yang kita bangun di Indonesia," jelasnya.(*)

 

 

Kategori :