Maju Lagi Dalam Pilkada Tangsel 2024, Ben : Saya Cuti Hanya Saat Kampanye

Senin 29-04-2024,15:43 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - Dipastikan dalam Pilkada Tangsel 2024 mendatang Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan kembali akan berpasangan. Mereka akan maju sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wlai Kota Tangsel periode 2024-2029.

Diketahui, saat ini Benyamin Davnie menjabat Wali Kota Tangsel. Sedangkan Pilar Saga Ichsan saat ini juga menjabat Wakil Wali Kota Tangsel.

Selain itu, baik Benyamin dan Pilar belum lama ini juga mendapat mandat atau tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju berpasangan kembali dalam Pilkada Tangsel mendatang.

Meskipun akan maju kembali dalam kontestasi politik, pria yang biasa disapa Pak Ben ini mengaku, dirinya tidak akan mundur dari jabatan sebagai Wali Kota Tangsel.

"Kalau sudah nyalon, saya tidak akan keluar atau mundur tapi hanya cuti. Cuti pas kampanye saja, kalau masa kampanye 1 bulan ya cuti 1 bulan, kalau 1 minggu ya cuti 1 minggu," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Senin (28/4/2024).

Pak Ben menambahkan, hal tersebut sesuai ketentuan yang berlaku dimana bagi calon kepala daerah yang masih menjabat (petahana) sebagai kepala daerah setempat tidaklah harus mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

"Memang ketentuannya seperti itu, jadi saya tidak mundur dari jabatan namun, cuti waktu kampanye saja," tambahnya.

Ia mencontohkan saat pendaftaran sebagai bakal calon wali kota ke KPU Kota Tangsel maka dirinya harus minta izin ke Gubernur Banten.

"Jadi waktu pendaftaran besok, penetapan paslon ya saya harus minta izin ke gubernur karena hanya 1 hari. Kalau 3 hari baru cuti," jelasnya.

"Kalau Sabtu Minggu tidak perlu cuti, diundang-undang pemilu kan begitu," tuturnya.

Mantan birokrat Pemkab Tangerang ini mengungkapkan, meskipun sudah mendapat dukungan dan penugasan dari DPP Partai Golkar namun, Pak Ben mengaku akan terus mencari dukungan dari partai politik lainnya. Salah satunya dengan mendaftar sebagai bakal calon wali kota dalam pencaringan yang dibuka oleh beberapa partai politik.

"Saya sudah ke PDIP. Minggu ini ke PKS dan infonya mereka buka pendaftaran, PKB tinggal pengembalian, Nasdem juga," terangnya.

Selain itu, selain sudah dipasangkan dengan Pilar namun, dirinya tetap datang ke parpol-parpol lain. "Alasannya karena saya ingin koalisi partai yang solit, sehingga nanti keseimbangan hubungan, harmonisasi hubungan eksekutif dan legislatif bisa tercapai," ungkapnya.

"Akan lebih kuat lagi kalau seandainya bersama-sama, harapnnya seperti itu namun, tergantung keputusannya di masing-masing DPP Partai. Tanggal 2 saya diundang oleh Ketua Umum PKB di Jakarta," tutupnya. (*)

Kategori :

Terpopuler