Program Baca Al-Qur'an Terus di Patenkan SDN Curug III

Jumat 19-04-2024,10:09 WIB
Reporter : Randy Yastiawan
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - SDN Curug III mempunyai program yakni siswa bisa membaca dan menghafal Al-Qur'an, maka itu setiap Jumat siswa SDN Curug III diajarkan membaca Al-Qur'an mulai dari Iqro sampai dengan  menghafal ayat pendek Al-Qur'an.

 

Dengan cara tersebut, para siswa akan terbiasa dan lancar membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar. Karena, harus sejak dini dilakukan agar bisa lebih mudah dan kedepannya diharapkan bisa terus membaca Al-Qur'an dimana pun dan kapanpun.

 

Kepala SDN Curug III Riana Sari mengatakan, siswa yang ada diajar dan diajak untuk membaca dan menghafal Al-Qur'an, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 semua diajak membiasakan diri membaca Al-Qur'an. Karena, akan mudah sejak dini dan gampang untuk memberikan arahan serta tatacaranya.

 

"Program kita setiap Jumat, bahkan saat bulan ramadan kemarin ada pesantren kilat kita terus gembleng mereka untuk bisa membaca dan menghafal Al-Qur'an,"ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Jumat (19/4/2024).

 

Riana menambahkan, semua siswa diajarkan mulai dari Iqro, jika sudah ada yang bisa naik bacanya ke Al-Qur'an dan di bimbing agar mereka hatam bacanya. Kalau sudah ada yang hatam biasanya dilakukan tasyakuran agar siswa tetap semangat dan terus membaca Al-Qur'an.

 

"Kita sengaja melakukan tasyakuran kecil-kecilan, agar siswa tetap semangat dan tidak bosan membaca Al-Qur'an. Sejauh ini sudah ada yang hatam, dan mereka melanjutkan kembali membaca Al-Qur'an dari awal,"paparnya.

 

Ia menjelaskan, sejauh ini anak-anak tidak ada yang bosan membaca Al-Qur'an, mereka semangat dan berlomba-lomba bisa hatam Al-Qur'an. Untuk yang masih iqro juga semangat untuk bisa naik ke Al-Qur'an.

 

"Kita juga sebagai guru harus sabar dalam membimbing mereka, karena selama membimbing ada yang belum konsisten dan ada juga yang masih bercanda. Tetapi, pelan-pelan mereka akan bisa yang penting kita sabar,"tutupnya. (*)

Kategori :

Terpopuler