Anggota DPRD Kota Tangsel Terpilih Dapil Ciputat Didominasi Wajah Baru

Kamis 07-03-2024,15:21 WIB
Reporter : Tri Budi Sulaksono
Editor : Endang Sahroni

TANGERANGEKSPRES.ID - Aggota DPRD Kota Tangsel terpilih asal daerah pemilihan (Dapil) 1 Ciputat didominasi wajah baru.

Hal tersebut terlihat dari 8 kursi yang diperebutkan atau disediakan hanya 1 orang yang merupakan petahana (incumbent).

Berdasarkan data dari hasil rapat pleno yang telah dilakukan oleh KPU Kota Tangsel, ada 8 kursi yang diperebutkan di Dapil 1 Ciputat. 8 caleg yang sudah pasti dipastikan melenggang ke DRPD Kota Tangsel tersebut adalah Ahmad Andi Wibowo (PKB) yang merupakan calon legislatif (caleg) baru dan ia memperoleh 1.838 suara.

Kemudian ada Maria Teresa Suhardja (Gerindra), ia juga merupakan caleg baru dan mendapat 5.547 suara. Emilio Reyhan  (PDIP) yang mendapa  4.455 suara dan ia merupakan pendatang baru.

Deden Djuardi (Golkar) mendapat 7.075 suara, kemudian ada Linda Eviyanti (Golkar) yang juga pendatang baru dan memperoleh 6.469 suara.

Keenam adalah Nusaibah Jazuli dari partai keadilan sejahtera (PKS) dengan memperoleh 6.101 suara. Hendra Alamsyah (PKS) dengan memperoleh 4.210 suara dan ia merupakan satu-satunya yang berstatus petahana.

Terakhir adalah AN Daryono Wiyono (Nasdem) dengan perolehan 1.414 suara dan ia juga merupakan pendatang baru.

Berdasarkan data dan informasi yang berhasil dikumpulkan Tangerang Ekspres, ada 3 orang incumbent (petahana) yang tidak lolos menjadi anggota DPRD Kota Tangsel. Mereka adalah TB Adha (Gerindra), Wawan Sakir (Gerindra) dan Ari Wibawa (Hanura)

Sedangkan partai politik (Parpol) yang lolos adalah PKB dan Nasdem. Sementara untuk partai incumbent yang tidak lolos adalah Demokrat dan Hanura. (*)

Kategori :

Terpopuler