Alun-alun Ciledug Dibangun Tahun ini

Minggu 03-03-2024,16:35 WIB
Reporter : Abdul Azis
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangerang akan membangun Alun-alun Ciledug diatas lahan bekas Pasar Lembang. Proyek pembangunan ruang publik tersebut akan difasilitasi beragam sarana dan prasarana seperti taman, arena arena bermain untuk anak-anak, jogging track, tempat ibadah dan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kita Tangerang, Rizal Ridholloh mengatakan, proyek pembangunan Alun-alun Ciledug dipastikan akan digarap Tahun ini. saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kelengkapan dokumen-dokumennya.

"Insya Allah tahun ini terealisasi proyek pembangunan Alun-alun Ciledug melalui proses lelang," singkat Rizal, belum lama ini.

Berdasarkan portal Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tangerang, pembangunan Alun-alun Ciledug tersebut dengan pagi anggaran Rp. 1,999,996,875.00 melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023. Namun proyek tersebut gagal lelang.

Anggota DPRD Kota Tangerang, Edi Suhendi mengatakan, pihaknya akan mengawal proyek pembangunan Alun-alun Ciledug yang akan direalisasikan tahun ini. Menurutnya, proyek dengan anggaran hampir Rp2 miliar itu sempat gagal di tahun 2023 lalu. Dia memastikan aspirasi masyarakat terkait pembangunan Alun-alun kecamatan Ciledug akan direalisasikan pembangunannya tahun ini oleh Pemkot Tangerang.

“Memang banyak warga kecewa kemarin pas momennya Pemilu, tapi Insha Allah setelah Pemilu akan dibangun Alun-alun Ciledug, pembangunannya akan terus dikawal sampai selesai,” kata Edi saat dihubungi Tangerang Ekspres, Minggu (3/2/2024).

Edi yang merupakan anggota legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) 4 yakni, Kecamatan Ciledug, Karang Tengah dan Larangan, pembangunan Alun-alun Ciledug merupakan  aspirasi warga, Alun-alun Ciledug direncanakan dilengkapi berbagai fasilitas seperti terdapat lapangan tempat bermain, taman, tempat ibadah, tempat belanja dan kolam retensi penampungan air.

“Jadi nanti warga Ciledug dan sekitarnya tidak perlu healing jauh-jauh cukup ke Alun-alun Ciledug, karena sudah dilengkapi sarana bermain,” pungkasnya.(*)

Kategori :