400 Bus Beroperasi di Terminal Pakupatan Tipe-A Serang

Senin 08-01-2024,15:46 WIB
Reporter : Dani Mukarom
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi mengungkapkan ada sebanyak 400 bus yang beroperasi setiap harinya di Terminal Pakupatan Tipe-A Serang. 

 

Bus-bus tersebut, kata dia, beroperasi ke wilayah Jawa dan Sumatera. Ia mengatakan bahwa Terminal Pakupatan merupakan salah satu terminal yang strategis, karena berada di tengah-tengah wilayah Banten dan dekat dengan Pelabuhan.

 

"Terminal ini sangat strategis untuk menghubungkan Jawa dan Sumatera, tercatat ada 400 bus perhari di terminal Pakupatan," ucapnya.

 

Budi mengatakan, terminal Pakupatan tidak hanya dijadikan sebagai tempat berkumpulnya transportasi, namun juga sebagai pusat aktivitas perekonomian masyarakat, karena saat ini sudah banyak UMKM yang berjualan di terminal.

 

"Ucapan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo karena sudah meresmikan Terminal Pakupatan ini," katanya.

 

Diketahui, bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah meresmikan pembangunan Terminal Pakupatan Tipe-A Serang.

 

Terminal terbesar di Banten ini, kata Jokowi, harus bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Ia tidak ingin image terminal yang selama ini sebagai tempat preman dan kumuh masih melekat.

 

"Harus meninggalkan image bahwa terminal itu tempat yang kumuh, tempatnya preman. Terminal harus memberikan pelayanan yang baik dan bersih kepada masyarakat," katanya.

Kategori :