Bayar PDAM Kini Bisa Online

Selasa 31-12-2019,04:47 WIB
Reporter : Redaksi Tangeks
Editor : Redaksi Tangeks

TANGERANG-Para pelanggan PDAM Tirta Benteng, saat ini semakin dipermudah. Sebab untuk pembayaran tagihan, cukup dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi onlineshp dalam hal ini, Tokopedia. Hal tersebut, untuk memudahkan para pelanggan untuk bayar dimana saja dan kapan saja. Selain itu, program bayar secara online termasuk program PDAM TB untuk memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat. Jadi, masyarakat ataupun pelanggan tidak perlu lagi mendatangi loket yang ada di kantor PDAM TB. Direktur Utama PDAM TB Kota Tangerang Sumarya mengatakan, saat ini PDAM TB Kota Tangerang telah bekerjasama dengan Tokopedia untuk memudahkan pelanggan membayar tagihan hanya dengan menggunakan smartphone. Bahkan, pelanggan tidak perlu lagi datang ke loket yang ada karena semua tagihan PDAM TB sudah bisa diakses secara online. "Sementara kita baru bekerjasama dengan Tokopedia, nantinya kami juga akan bekerjasama dengan OVO dan juga Tangerang Pay. Tetapi masih dalam proses kerjasamanya, nantinya setelah kerjasama tersebut berjalan maka semua aplikasi online tersebut bisa digunakan masyarakat untuk melakukan pembayaran," ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (30/12). Sumarya menambahkan, untuk yang datang keloket adalah pelanggan yang mengelami gangguan atau pelanggan baru. Tetapi untuk membayar tagihan, semuanya sudah dialihkan secara online dan tidak ada lagi membayar di loket. "Sesuai dengan intruksi Pak Walikota, semua pelayanan harus berbasis online. Jadi kami lakukan secara online untuk mempermudah. Kami harap, dengan adanya pembayaran secara online masyarakat tidak perlu khawatir atau repot datang ke kantor untuk membayar tagihan,"paparnya. Ia menjelaskan, di tahun depan, PDAM TB juga akan melakukan pemasangan jalur untuk 12000 rumah. Program tersebut, untuk meningkatkan pelayanan serta bisa membantu masyarkat yang ingin beralih ke PDAM. Tentunya, program tersebut menjadi program prioritas untuk memberikan pelayanan maksimal. "Untuk rencana pemasangan sudah masuk dalam perencanaan, tinggal pelaksanaan saja karena banyak sekali masyarakat Kota Tangerang minat menggunakan PDAM ketimbang menggunakan air tanah. Kita juga akan terus menjaga kepercayaan konsumen, dengan cara menyambut komplainan dengan cepat dan langsung diatasi,"ungkapnya. Sumarya juga menuturkan, bagi masyarakat yang sudah berlangganan PDAM maka jangan sukan melakukan aduan jika memang mengali ganguan. Pastinya, aduan tersebut akan dikerjakan dengan cepat. "Untuk melakukan aduan bisa langsung datang ke kita, atau bisa langsung ke nomor call center yang ada di buku tagihan pada saat pemasangan pasti kami akan langsung merespon keluahan serta aduan masyarakat terkait ganguan PDAM,"tutupnya. (mg-9)

Tags :
Kategori :

Terkait